5 Keuntungan Menjadi Dosen Yang Juga Konten Kreator

Profesi dosen sering dianggap profesi yang mulia dan bergengsi karena banyak menuntut tanggung jawab sebab tak hanya ditugaskan memberikan ilmu akademis saja tapi juga harus turut membantu mengembangkan cara berpikir mahasiswa sehingga kadang profesi ini rentan overwhelmed.

Dalam 11 tahun perjalanan mengampu profesi dosen, ada banyak suka duka yang aku alami, tapi pastinya lebih banyak sukanya dong. Sebelum aku berbagi mengenai keuntungan menjalani profesi dosen, aku mau memberi tahu bahwa aku juga seorang konten kreator.

Dulu, aku menghindari kegiatan konten kreator sebab merasa sudah kadung lelah berkegiatan seharian di kampus dan merasa tidak punya waktu lagi untuk hal lain. Ketika pulang ke rumah, inginnya hanya cek hp kemudian cek sosmed atau malah berakhir main game.

Sampai akhirnya istriku gak bosan untuk mengajak menjadi konten kreator. Awalnya ia mengajak untuk bikin blog dengan mempersuasi pakai kalimat ‘masak iya sih dosen IT gak punya blog?’. Aku yang mendengar hal tersebut ter-challenge. Aku pun memutuskan memiliki blog, berlanjut memiliki akun sosial media dan aktif di beberapa platform.

Lalu, tahun 2019 aku diuji dengan penyakit pencernaan yang setelah diamati, penyakit ini datang akibat aku belum mampu mengelola emosi dengan baik saat bekerja sebagai karyawan di kampus plus dosen pula ditambah dengan pola makanku yang sangat buruk selama ini.

Melewati proses pengobatan dan masa istirahat serta sepanjang tahun 2020 di rumah saja, profesi dosen sementara menepi dan aku fokus merawat sosial media. Alhamdulillah, ternyata seru juga menjalani pekerjaan sebagai konten kreator.

Benefit Jadi Dosen dan Konten Kreator, Keuntungan Kelima Paling Favorit

Berikut benefit menjadi dosen sekaligus konten kreator yang siapa saja bisa mulai mencobanya dari sekarang, gak perlu terlalu dipaksa, santai tapi serius dong.

1. Tabungan Pahala Di Akhirat

Dosen, profesi yang tak hanya keren tapi juga mulia, karena mentransfer ilmu dengan ikhlas, membantu menyampaikan hal-hal baik apalagi diamalkan oleh mahasiswa, pastinya jadi tabungan pahala untuk bekal akhirat nanti.

2. Mudah Dapat Follower Setia

Jika orang biasa sulit mendapatkan follower kecuali sebelumnya dia memang artis terkenal atau minimal anak artis. Nah, dosen yang juga konten kreator mudah dapat follower sebab followernya ya mahasiswa.

3. Isi DM Penuh Curhatan Mahasiswa

Konten paling laris di postingan sosial media milikku adalah konten galau. Setelah aku amati, jika aku posting story berbau kegalauan, isi dm langsung penuh dengan curhatan mahasiwa. Ternyata, mahasiswa memang perlu wadah curhat, apalagi dengan dosennya sendiri. Peluang jadi tempat curhat, seringkali aku jadikan bahan konten, nah lumayan kan hehe.

4. Double Income

Gaji dari profesi dosen di perguruan tinggi swasta memang mencukupi kebutuhan apalagi jika sudah lulus sertifikasi. Namun, dengan menjadi konten kreator, penghasilan yang diperoleh pastinya jadi double and passive income.

5. Jam dan Lokasi Kerja Fleksibel, Rumah Jadi Tempat Kerja Idaman

Bekerja dengan jam dan lokasi kerja yang fleksibel membuat seseorang di sisa waktu dapat melakukan hal lain yang disenangi. Salahsatu keuntungan jadi dosen yang sangat aku syukuri adalah benefit ini. Jika cek kalender pendidikan lalu melihat tanggal-tanggal merah, langsung deh muncul rencana kegiatan mengisi liburan meskipun di rumah saja.

Rumah Di Medan Yang Dukung Profesi Dosen Yang Juga Konten Kreator

Padatnya kesibukan menjadi karyawan lalu mengajar mahasiswa ditambah harus rutin merawat sosial media membuat aku ingin rebahan dan menikmati waktu bersama keluarga saja di rumah saat weekend.

Masa recovery dari sakit pencernaan beberapa tahun lalu pun menjadikan rumah tempat paling nyaman, ditambah saat pandemi, wah semua profesiku, aku jalani dari rumah. Sekarang wajar banget kebiasaan bekerja sudah jadi tren.

Dalam mendukung kebiasaan dan tren ini, Wiraland sebagai developer perumahan ternama  menghadirkan tipe rumah di Medan terbaru yaitu Kenzo ‘The Living Of Now’, seperti apa spesifikasi dan fasilitas yang membuat pekerjaan kita dari rumah menjadi maksimal, mari simak terus ya!

Kenzo Dari Givency One Punya Suasana Indoor Dan Outdoor Yang Pas Untuk WFH 

 

Perumahan Givency One yang tipe Kenzo terletak di Jalan Gaperta Ujung, Medan. Lokasi yang sangat strategis sehingga mau kemana aja di kota Medan ini lebih mudah. Selain posisinya yang oke, konsep interior memang dirancang untuk work from home, ada satu ruangan khusus dan lega untuk bekerja di rumah.

Oiya, fasilitas yang ditawarkan di rumah Tipe Kenzo pun gak kaleng-kaleng sebab ada 3 fasilitas yang menjadi keunggulan dari rumah ini:

1. Danau dan Gazebo, Solusi Ganti Suasana Jika Bosan Di Rumah

Fasilitas danau dan gazebo dari Givency One Medan ini merupakan fasilitas baru yang jadi solusi ganti suasana saat diterpa rasa bosan bekerja melulu dari rumah. Pemilik rumah cukup bawa laptop dan cemilan ke gazebo, lalu seketika bisa menikmati suasana asri nan nyaman menikmati pemandangan danau, inspirasi pun lancar mengalir.

2. Eksterior dan Interior Kenzo Yang Spesial Dirancang Untuk Para WFH dan WaH.

Rumah Tipe Kenzo dirancang memiliki 3 lantai yang luasnya maksimal, lalu bangunan eskteriornya yang unik sebab memakai konsep carport  layaknya basement sehingga gak perlu pakai kanopi lagi, tampak lebih kokoh dari gempuran hujan deras dan teriknya sinar matahari.

 
3. Fasilitas Eksklusif Yang Dukung Gaya Hidup Sehat Penghuninya


Gaya hidup sehat pun belakangan bukan sekadar tren tapi sudah banyak orang yang sadar dan menerapkannya. Senang sekali rumah di Givency One mendukung hal tersebut dengan pengadaan fasilitas eksklusif seperti club house, kolam renang, children park hingga lapangan basket.

Hunian Givency One yang Kenzo The Living Of Now menjadi cluster terbaru ini ternyata hunian eksklusif, dibangun dengan unit terbatas. Konsep hunian terbatas membuat pemilik merasa bangga dong. Jika dosen seperti aku punya unit satu disini, wah tentu betah sekali hehe.

Nah, biar gak kehabisan nih dan berencana menjadi bagian penghuni spesial di Givency One, silahkan hubungi hotline dan social media di 0853 7300 8800 dan Instagram : @Givency.one) atau website GivencyOne.com.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment

3 Comments

  1. Givency One benar-benar memliki fasilitas yang sangat mendukung untuk konten creator sekaligus mendukung profesi dosen dalam mencerdaskan anak bangsa.

    ReplyDelete
  2. Pasti nyaman banget bisa kerja terus duduk di Gazebonya. Aaaa, Pengen beli rumah di tipe Kenzo ini jadinyaaa.

    ReplyDelete
  3. Pak Dosen jadi lebih semangat ngajar dan bikin konten apalagi rumah di Kenzo dukung banget WFH, ruang kerjanya itu loh, bikin betah

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.