Serunya Diskusi Tentang Pentingnya Sertifikasi Makanan Halal Sambil Buka Bersama dengan Hokben



Ga terasa sudah tiba aja di penghujung bulan maret, time flies so fast gak sih ? meski begitu, bersyukur akhirnya masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan  bulan Ramadhan kembali.  Most of us pasti sepakat bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang sungguh menguji kesabaran, tidak hanya godaan dari beratnya menahan haus dan lapar, pun menjaga lisan agar tidak menyakiti siapapun. 

Bicara soal menahan haus dan lapar, ternyata penting sekali ya memilih makanan yang halal, eh tapi gak cuma halal sih, kudu thoyyib (baik) juga. Biar jadi Halallan Thoyyiban, apa sih haha

Kemarin, tepatnya tanggal 30 maret 2023, aku berkesempatan hadir di salah satu outlet makanan jepang favorit ku untuk mengikuti kegiatan sosialisasi pentingnya makanan halal. Turut hadir narasumber dari perwakilan BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) Kanwil Kemenag Sumut, Bapak Roma. 

Tidak hanya membahas tentang pentingnya substantif makanan yang dapat dikategorikan halal, namun Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memiliki program 1 juta sertifikasi halal gratis untuk tahun 2023 se-Indonesia bagi pelaku UMK. Program ini menyasar Usaha Menengah Kecil yang memiliki oset dibawah 500 juta rupiah. Namun Program ini hanya diperuntukan bagi pelaku usaha untuk kategori Makanan.

Sertifikasi Halal untuk makanan ini, menurut ku sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk makanan yang dijual. tentu ini juga jadi salah satu andalan untuk meningkatkan omset penjualan.

Gimana ? tertarik ? mumpung masih gratis, ayuk ah daftar. Cara nya mudah kok, menurut Pak Roma, para pelaku UMK cukup menyediakan data diri berupa KTP, NPWP dan NIB.

Kalau pengen tau lebih banyak, bisa langsung kunjungi laman Kemenag , For your information juga, kalau Program ini sudah dimulai sejak januari lalu dan penahapan kewajiban sertifikasi halal tahap 1 akan berakhir di 17 Oktober 2024. 

Nikmatnya Berbuka Puasa dengan HokBen

Ngomongin soal makanan, tau gak sih di moment bulan suci Ramadan ini, HokBen menghadirkan kembali Bento Ramadan, menu nya bervariasi, lezat, dan lengkap yang sangat pas dan praktis saat berbuka puasa. 

Tahun ini, Bento Ramadan hadir dalam empat varian paket yakni : 

1. BENTO RAMADAN 1 (Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro Harga 58.000,- (sudah termasuk pajak) 

2. BENTO RAMADAN 2 (Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 58.000,- (sudah termasuk pajak)

 3. BENTO RAMADAN 3 (Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak) 

4. BENTO RAMADAN 4 (Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000,- (sudah termasuk pajak).

 Semua paket sudah termasuk mendapatkan takjil Es Merah Delima.


HokBen Berbagi Kecerian dengan Mengusung Tema Share to Love, Love to Share

Di ulang tahun Hokben ke 38 Tahun ini, Hokben membuat kegiatan Berbagi Keceriaan dengan 38 Panti Asuhan di Bulan Ramadhan, kegiatan yang diadakan adalah buka puasa bersama dengan lebih dari 1.900 anak-anak yatim dan kaum dhuafa. 

Kegiatan berbuka puasa bersama ini melibatkan 38 Panti Asuhan yang tersebar di 35 kota di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. 




 

Post a Comment

1 Comments

  1. HokBen seseru itu yah ternyata, sdh pasti halal dan menunya juga enak semua

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.