Skip to main content

HP Spectre x360 14 : PC Convertible nan menawan dengan Performa Terbaik yang Ramah Lingkungan




“Bang rekomendasiin dong laptop yang cocok dipakek untuk anak ilmu computer, kalau bisa yang gak berat-beratin isi tas ya, biar enak kalau nanti kuliah udah normal gak ribet bawa laptop lagi hehehe”


Kemajuan teknologi yang semakin canggih, agaknya kian hari kian memanjakan. Kebutuhan akan gadget juga semakin meningkat, tidak hanya untuk keperluan pekerjaan, tapi juga untuk media belajar. Setidaknya sudah berjalan 3 semester sejak aturan Study From Home diberlakukan di Indonesia, jelas hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan gadget khususnya Notebook/Laptop untuk menghadirkan inovasi yang powerful dan easy-to-carry.

apalagi bagi saya yang bekerja dari rumah, keberadaan PC menjadi sangat penting. Orang-orang telah beradaptasi dengan work from home,  tidak heran jika ruang keluarga, kamar tidur, bahkan dapur bisa disulap menjadi kantor. walaupun begitu, kebutuhan untuk berkreasi dan terhubung dengan satu sama lain selalu ada. untuk itu kehadiran Laptop yang mampu menyuguhkan performa yang lebih baik dan beradaptasi dengan gaya hidup baru para konsumen sangat dibutuhkan saat ini.

Bicara soal laptop, baru-baru ini saya diberikan kesempatan yang luar biasa untuk menghadiri Virtual Launching HP Spectre x360 14, PC premium terbaru ini merupakan PC cerdas adaptif yang tidak perlu diragukan lagi Performa nya, selain itu PC convertible dari HP ini juga memberikan kebebasan berkreasi kapanpun dan di mana pun.



Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia mengungkapkan bahwa Komputasi mobile memiliki makna baru karena pengguna masa kini menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah mereka. untuk itu, HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya. HP menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen nya, agar dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka.




Hal itu pula yang membuat saya tertarik untuk melihat lebih jauh fitur apa saja yang ada pada PC ini. Berikut Fitur-fitur desain yang berhasil saya himpun :

HP Spectre x360 pertama dengan aspek rasio layar 3:2. Perangkat ini menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20% dibanding PC dengan rasio 16:9, tentu hal ini menjadikannya sangat cocok untuk kegiatan browsing di internet, membaca, dan mengedit konten untuk produktivitas serta efisiensi lebih baik.

Rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata.

Sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD. HP Spectre x360 14 termasuk dalam portofolio PC HP paling ramah lingkungan, yang mencakup lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, lebih banyak dari perusahaan lain di industri TI. Pengunaan materi alami yang dapat didaur ulang dilakukan secara inovatif oleh HP terutama pada keyboard scissor di mana mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai perangkat. Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.



Selanjutnya, PC ramping dan canggih ini menawarkan sederetan fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak yang didesain untuk beradaptasi secara mudah terhadap penggunanya berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang digunakan pada jangka waktu tertentu. 
penasaran dong apa aja fitur cerdas nya, mari simak penjelasan berikut ini :

Mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas dengan fitur cerdas Intel® Dynamic Tuning yang dapat mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras. Tersedia akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center yang memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer.

Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Fitur ini juga membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan, juga membantu menjaga privasi pengguna.

AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

Smart Sense di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat di mana laptop diletakkan.

Auto Color, setting terbaru yang tersedia di HP Display Control, dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati. Perangkat ini akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi.


Terakhir, yang tidak kalah menarik untuk diulas terkait produk terbaru HP adalah Harga nya.



well, demikian yang bisa saya ulas tekait PC keren dari HP, semoga yang saya sajikan bisa menambah referensi teman-teman yang sedang bingung dalam memilih laptop/PC idaman. kalau ditanya saya, sudah jelas saya ingin sekali memiliki PC yang satu ini *plaaak. sampai ketemu dipostingan selanjutnya.


sumber :
www8.hp.com/id

Comments

Popular posts from this blog

K Means Clustering : Contoh Sederhana Penerapan Algoritma K-Means Clustering

A small group of determined and like-minded people can change the course of history-Mahatma Gandhi Tidak segala hal bisa kita lakukan seorang diri, senyaman apapun kita dengan kesendirian, saya yakin ada saat dimana kita berharap tidak ingin sendiri.  Kadang hidup berkelompok membuat kita paham bahwa banyak hal yang bisa dilakukan bersama tanpa harus takut dengan kegagalan. By the way, pada postingan kali ini, saya kembali akan berbagi ilmu yang tidak seberapa ini, dengan harapan dapat meng- enlightening khazanah keilmuan kalian seputar data mining. Mana tau nih ya, adik-adik mahasiswa lagi galau mikirin judul krispi eh skripsi maksud saya. Apa lagi yang fokus pada tema data mining. Kudu pada belajar ya kan *hehehehehe. Jika postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang Algoritma Apriori ( baca disini! ), maka pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang algoritma K-means Clustering. Here we go !! Cluster adalah kumpulan record yang mirip satu sama lain dan berbeda deng

Algoritma Apriori : Contoh Sederhana Penerapan Algoritma Apriori pada Association Rule

teaching is only demonstrating that it is possible. learning is making it possible for yourself -Paulo Coelho- Kadang kala kita abai akan pentingnya proses 'belajar', yang kita harapkan hanya kesuksesan tanpa harus bersusah payah mewujudkan nya. bahkan di cerita dongeng sekalipun, happy ending tidak hadir begitu saja, selalu ada kisah pilu yang mengantarkan kita pada cerita indah di akhir. * ini lagi ngebahas apaan yak -_- by the way,  ini adalah kesempatan yang jarang saya dapatkan, di mana saya bisa tergerak kembali untuk menambah khazanah postingan di blog tercinta. pada postingan kali ini, saya akan fokus untuk membahas konsep 'Data Mining', spesifiknya yang saya akan coba share adalah penerapan algortima Apriori dalam lingkup aturan asosiasi (Association Rule Learning).  Association Rule Learning Bicara soal Association Rule ( Aturan Asosiasi), tidak lepas dari analisis asosiasi dimana konsep sebab-akibat (antecedant-consequent) menjadi poin penting dalam

Mewujudkan Harapan Baru bagi Kemajuan Daerah Terpencil Melalui Konektivitas untuk Pemerataan Pembangunan

“ Happiness lies in the joy of Achievement and the thrill of creative effort” –Franklin D. Roosevelt Bicara tentang Negara Indonesia, tentu kita akan disuguhi dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah di tengah masyarakatnya yang heterogen. Hidup berdampingan, bahu membahu membangun Indonesia agar menjadi lebih baik dan maju. Sejak tahun 1969, Pemerintah telah meletakan dasar-dasar pembangunan yang terencana dan komprehensif dengan berbagai upaya pembangunan di segala bidang untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional . Gejolak di berbagai bidang khususnya sosial, politik, dan ekonomi mengiringi perjalanan pembangunan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu , Kesemuanya mampu bangsa ini lalui dengan baik. Tetapi, Gelombang yang menimpa Indonesia pada pertengahan tahun 1997 yang dikenal dengan istilah krisis moneter dan disusul dengan krisis ekonomi, krisis politik dan krisis kepercayaan, menjadi awal terpuruknya Indonesia. Hal tersebut membawa kerusakan di segi kehidupan y