Skip to main content

SkillAcademy : Platform Pelatihan Online yang ramah untuk Peserta Prakerja

Menyambut awal tahun 2021 ini, tidak banyak perubahan yang terjadi, Pandemi juga belum berakhir sepenuhnya, begitu pula dengan nasib sebagian pekerja yang harus ikhlas dengan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK).  Tentu saja hal tersebut menjadi focus penting bagi pemerintah, bagaimana  membantu meringankan beban para pekerja yang di PHK tersebut. Itulah mengapa program- program pemerintah yang pro terhadap masyarakat masih tetap dilanjutkan hingga tahun 2021 ini, termasuk program Kartu Prakerja.


Program Kartu Prakerja sebagaimana kita ketahui adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengembangkan kompetensi kerja dan juga bantuan ekonomi. Dalam hal pengembangan kompetensi, pemerintah melalui program kartu Prakerja telah bekerjasama dengan beberapa mitra yang menjadi platform penyedia pelatihan online.


Bicara soal platform penyedia pelatihan online, ada satu platform yang mencuri perhatian saya terkait dukungannya dalam menyukseskan program kartu prakerja, dengan memberikan experience yang mudah dalam mengikuti pelatihan online, yaitu SKillAcademy.


  Fitur layanan “Bantuan” 




Tampilan halaman utama pada platform Skill Academy yang memudahkan para pengguna dalam mengakses informasi seputar pelatihan prakerja, selain itu guna berupaya untuk selalu memberikan kemudahan bagi pengguna, Skill Academy juga menyediakan fitur  layanan “Bantuan” di pojok kanan bawah, agar pengguna dapat berinteraksi dengan tim yang siap membantu ketika para pengguna yang ingin bertanya langsung tentang informasi layanan Skill Academy. Diamana setelah pengguna mengklik icon bantuan tersebut, pengguna akan langsung didirect ke akun Whatsapp resmi Skill Academy. Dibandingkan dengan tampilan utama salah satu platform penyedia pelatihan online lainnya, pijarmahir misalnya.




Pada tampilan beranda platform ini, belum kita temukan fitur layanan “bantuan” yang dapat kita manfaatkan untuk bertanya langsung tentang informasi pelatihan online yang ingin diikuti oleh para pemegang kartu prakerja. Jika ada yang ingin ditanyakan, pengguna hanya bisa mengirimkan email atau bisa bertanya ke media social yang tersedia.


Tersedianya Versi Mobile Apps


Ini dia salah satu keunggulan yang buat saya tertarik dengan Skill Academy, tersedianya aplikasi Skill Academy versi Mobile yang memungkinkan pengguna dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses. Selain itu, dengan adanya versi mobile, beberapa  informasi pada Skill Academy tetap masih bisa diakses meski offline. Dan yang gak kalah penting  versi mobile juga memungkinkan pengguna untuk menerima push notification dari Skill Academy.



sementara untuk di pijarmahir,belum tersedia versi mobile nya. Pijarmahir masih tersedia dalam versi web saja.



Fitur Filter Pelatihan yang Memudahkan


Membahas tentang  fitur Filter, saya rasa ini salah satu fitur yang cukup penting dalam memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi seputar pelatihan yang sesuai dengan kompetensi yang ingin diambil. Tentunya hal ini dapat kita lihat di Skill Academy, pada beranda Kelas Prakerja, dapat dilihat bahwa setiap pelatihan telah diklasifikasikan berdasarkan kategori tertentu, misalnya untuk semua pelatihan yang berhubungan dengan bisnis dan keuangan, akan digabungkan ke dalam satu kategori sehingga hanya pelatihan-pelatihan yang relate dengan bisnis dan keuangan yang akan dilihat oleh pengguna



Selain itu, ada tambahan filter yang juga telah disiapkan untuk lebih memudahkan pengguna untuk tahu harga dan lama waktu pelatihan, sehingga pengguna bisa memilih kelas pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan.




Beda hal nya dengan pijarmahir, yang memanfaatkan fungsi Filter hanya sebatas pada kelas pelatihan terbaru, kelas pelatihan gratis, berbayar dan rating tertinggi.


Well, itulah alasan mengapa Skill Academy layak kamu pilih sebagai platform pelatihan online yang wajib kamu ikuti sebagai Kelas Prakerja Terbaik

Comments

Popular posts from this blog

K Means Clustering : Contoh Sederhana Penerapan Algoritma K-Means Clustering

A small group of determined and like-minded people can change the course of history-Mahatma Gandhi Tidak segala hal bisa kita lakukan seorang diri, senyaman apapun kita dengan kesendirian, saya yakin ada saat dimana kita berharap tidak ingin sendiri.  Kadang hidup berkelompok membuat kita paham bahwa banyak hal yang bisa dilakukan bersama tanpa harus takut dengan kegagalan. By the way, pada postingan kali ini, saya kembali akan berbagi ilmu yang tidak seberapa ini, dengan harapan dapat meng- enlightening khazanah keilmuan kalian seputar data mining. Mana tau nih ya, adik-adik mahasiswa lagi galau mikirin judul krispi eh skripsi maksud saya. Apa lagi yang fokus pada tema data mining. Kudu pada belajar ya kan *hehehehehe. Jika postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang Algoritma Apriori ( baca disini! ), maka pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang algoritma K-means Clustering. Here we go !! Cluster adalah kumpulan record yang mirip satu sama lain dan berbeda deng

Algoritma Apriori : Contoh Sederhana Penerapan Algoritma Apriori pada Association Rule

teaching is only demonstrating that it is possible. learning is making it possible for yourself -Paulo Coelho- Kadang kala kita abai akan pentingnya proses 'belajar', yang kita harapkan hanya kesuksesan tanpa harus bersusah payah mewujudkan nya. bahkan di cerita dongeng sekalipun, happy ending tidak hadir begitu saja, selalu ada kisah pilu yang mengantarkan kita pada cerita indah di akhir. * ini lagi ngebahas apaan yak -_- by the way,  ini adalah kesempatan yang jarang saya dapatkan, di mana saya bisa tergerak kembali untuk menambah khazanah postingan di blog tercinta. pada postingan kali ini, saya akan fokus untuk membahas konsep 'Data Mining', spesifiknya yang saya akan coba share adalah penerapan algortima Apriori dalam lingkup aturan asosiasi (Association Rule Learning).  Association Rule Learning Bicara soal Association Rule ( Aturan Asosiasi), tidak lepas dari analisis asosiasi dimana konsep sebab-akibat (antecedant-consequent) menjadi poin penting dalam

Mewujudkan Harapan Baru bagi Kemajuan Daerah Terpencil Melalui Konektivitas untuk Pemerataan Pembangunan

“ Happiness lies in the joy of Achievement and the thrill of creative effort” –Franklin D. Roosevelt Bicara tentang Negara Indonesia, tentu kita akan disuguhi dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah di tengah masyarakatnya yang heterogen. Hidup berdampingan, bahu membahu membangun Indonesia agar menjadi lebih baik dan maju. Sejak tahun 1969, Pemerintah telah meletakan dasar-dasar pembangunan yang terencana dan komprehensif dengan berbagai upaya pembangunan di segala bidang untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional . Gejolak di berbagai bidang khususnya sosial, politik, dan ekonomi mengiringi perjalanan pembangunan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu , Kesemuanya mampu bangsa ini lalui dengan baik. Tetapi, Gelombang yang menimpa Indonesia pada pertengahan tahun 1997 yang dikenal dengan istilah krisis moneter dan disusul dengan krisis ekonomi, krisis politik dan krisis kepercayaan, menjadi awal terpuruknya Indonesia. Hal tersebut membawa kerusakan di segi kehidupan y