Ingin hidup aktif dan dinamis dalam menjalani aktivitas sehari-hari ? yuk simak 4 Tips Berikut ini.

 -Ingin hidup aktif dan dinamis dalam menjalani aktivitas sehari-hari ? yuk simak 4 Tips Berikut ini-


Dalam hidup, banyak hal terjadi yang mungkin gak sesuai dengan ekspektasi, bukan sebab usahanya yang gak maksimal, tapi in fact, kadang memang  nggak seindah itu. Namun, itu ngga jadi alasan untuk kita mengeluh dengan keadaan, karena tugas kita adalah terus berusaha. Pernah banget sih berada disituasi dan kondisi kayak gitu, sampai kadang abai dengan kesehatan. 

Fokus dalam melakukan pekerjaan adalah sebuah hal yang baik, tapi bukan berarti hal tersebut membuat kita lalai dengan kewajiban yang lain, bahkan sampai lupa untuk bahagia *hehehe. Bosen juga ya kalau workaholic terus, sementara balancing nya gak dipikirin. Terutama masalah kesehatan, baik kesehatan fisik maupun mental.

Berhubung lagi rajin nulis nih, maka pada postingan kali ini, aku mau berbagi tips gimana biar jalani aktivitas tetap semangat sepanjang hari. 

1. Rajin Berolahraga

Manfaat olah raga gak hanya dirasakan oleh fisik saja, tetapi juga memiliki dampak positif bagi kesehatan mental. Gak percaya ? Menurut Katharina Star, PhD, seorang konselor professional dan juga pakar Anxienty mengungkapkan bahwa latihan Fisik memainkan peran penting dalam kesehtan mental bahkan mampu meredakan gejala gangguan mental seperti depresi dan kecemasan. Dengan berolahraga, hormone stress akan berkurang, hubungan social dengan orang lain akan lebih baik, selain itu berolahraga juga akan meningkatkan rasa percaya diri. Yakin nih masih gak mau olah raga ? 

2. Atur Pola Makan

Yang gak kalah penting untuk meningkatkan mood  dalam menjalani aktivitas sehari-hari adalah dengan memperhatikan Pola Makan. Memilih makanan apa yang kita makan menjadi penting sebab ini berhubungan dengan bagaimana sistem metabolisme tubuh kita bekerja, terutama dalam mengolah makanan yang dimakan.

 Tentu kita pernah merasakan sakit perut saat makan makanan tertentu, atau tubuh menjadi obesitas ketika kita tidak bisa mengontrol pola makan dengan baik. Hal tersebut, jelas akan mengganggu aktivitas kita pastinya, sakit perut akan membuat tubuh gak nyaman dan pekerjaan jadi terganggu, pun begitu dengan obesitas. 

Esensi dari makan sebenarnya adalah memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh, agar mampu bekerja dengan baik. So, stop lah makan-makanan “junk” dan kurangi konsumsi gula berlebih yang juga gak baik bagi tubuh. Tubuh yang sehat akan menghasilkan mental yang bahagia.

3. Istirahat Cukup

Bicara soal Istirahat yang cukup, ini nih yang juga jadi problem di aku dan mungkin kebanyakan kita juga mengalami nya, sedikit tricky memang ketika harus membiasakan diri untuk tidur lebih cepat di malam hari, padahal banyak sekali manfaat dari tidur yang berkualitas. Beberapa di antaranya adalah mampu meningkatkan kualitas hidup, membuat tubuh lebih ideal, membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh, menjaga focus, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan yang  terpenting adalah Mambuat kita Aktif dan Produktif sepanjang hari.

Come on !!, stop scrolling Social Media tiap malam, reduce kebiasaan main games yang berlebihan di waktu senggang sebelum tidur dan Stop Over Thinking sebab stress menjadi salah satu penyebab kurangnya kualitas istirahat.  Anyway, kudu peduli dengan kesehatan sebab tubuh juga punya hak untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

4. Konsumsi Energy Drink

Here we go !!, tips yang keempat ini bisa banget teman-teman coba, Minuman Berenergi merupakan salah satu Suplemen Kesehatan yang tentu saja mampu menjadi support system  dalam menjalani aktivitas harian.

By the way, cerita soal Energy Drink, aku punya Rekomendasi Energy Drink yang mungkin bisa teman-teman coba,  Kratingdaeng Red Bull. Suplemen Kesehatan dalam bentuk Minuman Energi ini memiliki banyak manfaat dari kandungan nutrisi di dalamnya.  Apa saja manfaat dari Kratingdaeng Red Bull, mari simak informasi berikut ini.

Krating Daeng Red Bull1

Well, Manfaat yang pertama dari Suplemen Kesehatan Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull ini adalah, Membantu meningkatkan sistem Metabolisme tubuh, manfaat ini diperoleh dari kandungan Taurin 1000mg di dalamnya. Kedua, Kandungan Kafein dapat membantu Meningkatkan Daya Fokus. Ketiga, dengan kandungan VIT B Kompleks di dalam Kratingdaeng Red Bull, dapat membantu Mengubah Glukosa menjadi Energi. Keempat, INOSITOL yang terdapat pada didalamnya juga membantu meningkatkan Daya Pikir

Dan ada 2 tambahan manfaat yang bisa teman-teman dapatkan ketika mengkonsumsi Kratingdaeg Red Bull kemasan kaleng, yaitu Membantu Meningkatkan Konsentrasi dan Memori karena kandungan KOLIN di dalamnya serta kandungan LISIN yang juga membantu Metabolisme Protein dan Jaringan Otot

Kratingdaeng Red Bull2

Untuk memenuhi kebutuhan energi harian, selain dari mengkonsumsi makan-makanan bergizi, juga bisa diperoleh dengan mengkonsumsi Minuman Energi. Hanya saja, kita perlu cermat dalam memilih Minuman Energi. Pastikan kandungan Gula dan Kafein di dalamnya tidak lebih dari batas aman konsumsi harian. Mengutip dari laman klikdokter Standarnya untuk konsumsi Kafein harian yaitu sebanyak 400 miligram/hari, sementara untuk konsumsi gula harian sebanyak 50 gram/hari atau setara dengan 5-9 sendok teh.

Good News nya, Kandungan Gula dan Kafein di Kratingdeang Red Bull masih dibawah batas konsumsi harian, dimana Kandungan Gula dalamnya hanya 25 g, sementara kandungan kafein dalam satu botol/kaleng Kratingdaeng Red Bull sebesar 50 mg, sesuai dengan ketentuan BPOM.

Kratingdaeng Red Bull3

Nah, itu dia tadi Minuman Energi rekomendasi ku, at least mengkonsumi Minuman energi dapat jadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan energi harian kita. Oya, pasti pada pengen nanya dong ya seputar Kratingdaeng Red Bull yang satu ini, Calm down ! nih aku ada sedikit Frequently Asked Question yang bisa ngejawab sediki pertanyaan yang paling sering ditanyakan.

Apakah ada efek samping dari meminum Kratingdaeng Red Bull setiap hari?
 
Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang berfungsi untuk membantu meningkatkan stamina konsentrasi yang sudah memenuhi standar BPOM. Tidak ada efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. 

Apakah Kratingdaeng Red Bull membuat ketagihan?

Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dan tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung bahan baku adiktif.

Kapan saya dapat meminum Kratingdaeng Red Bull?

Kratingdaeng Red Bull dapat diminum setiap hari. Kratingdaeng Red Bull disarankan diminum 3x sehari untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktifitas.


Finally, 4 hal di atas adalah tips yang bisa aku share ke teman-teman pembaca semua, jika ada tips tambahan boleh drop di kolom komentar ya. because sharing is caring, so do not hesitate to share :D


Sumber :
1. https://www.kratingdaeng.co.id/
2. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3653568/konsumsi-energy-drink-untuk-bantu-hidup-aktif-dan-dinamis
3. https://usd.ac.id/pusat/p2tkp/tidur-berkualitas-dan-kesehatan-psikologis/
4. https://www.verywellmind.com/physical-exercise-for-panic-disorder-and-anxiety-2584094

Post a Comment

3 Comments

  1. I think , it's all useful for Us ...

    To keep your Body healty, The First Key is Take a rest Enough

    ReplyDelete
  2. Pak or Mr, gmna sih caranya biar kita selalu konsisten dalam menjalani hidup sehat tersebut ? ,because that is a very difficult thing to do, mohon ingfo nya😁

    Kratingdaeng campur susu enak gk ya kira² haha

    ReplyDelete
  3. Waaah.....Kartindeng sangat bagus ni sebagai suplemen penambah engergi tubuh

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.