SkillAcademy : Platform Pelatihan Online yang ramah untuk Peserta Prakerja

Menyambut awal tahun 2021 ini, tidak banyak perubahan yang terjadi, Pandemi juga belum berakhir sepenuhnya, begitu pula dengan nasib sebagian pekerja yang harus ikhlas dengan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK).  Tentu saja hal tersebut menjadi focus penting bagi pemerintah, bagaimana  membantu meringankan beban para pekerja yang di PHK tersebut. Itulah mengapa program- program pemerintah yang pro terhadap masyarakat masih tetap dilanjutkan hingga tahun 2021 ini, termasuk program Kartu Prakerja.


Program Kartu Prakerja sebagaimana kita ketahui adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengembangkan kompetensi kerja dan juga bantuan ekonomi. Dalam hal pengembangan kompetensi, pemerintah melalui program kartu Prakerja telah bekerjasama dengan beberapa mitra yang menjadi platform penyedia pelatihan online.


Bicara soal platform penyedia pelatihan online, ada satu platform yang mencuri perhatian saya terkait dukungannya dalam menyukseskan program kartu prakerja, dengan memberikan experience yang mudah dalam mengikuti pelatihan online, yaitu SKillAcademy.


  Fitur layanan “Bantuan” 




Tampilan halaman utama pada platform Skill Academy yang memudahkan para pengguna dalam mengakses informasi seputar pelatihan prakerja, selain itu guna berupaya untuk selalu memberikan kemudahan bagi pengguna, Skill Academy juga menyediakan fitur  layanan “Bantuan” di pojok kanan bawah, agar pengguna dapat berinteraksi dengan tim yang siap membantu ketika para pengguna yang ingin bertanya langsung tentang informasi layanan Skill Academy. Diamana setelah pengguna mengklik icon bantuan tersebut, pengguna akan langsung didirect ke akun Whatsapp resmi Skill Academy. Dibandingkan dengan tampilan utama salah satu platform penyedia pelatihan online lainnya, pijarmahir misalnya.




Pada tampilan beranda platform ini, belum kita temukan fitur layanan “bantuan” yang dapat kita manfaatkan untuk bertanya langsung tentang informasi pelatihan online yang ingin diikuti oleh para pemegang kartu prakerja. Jika ada yang ingin ditanyakan, pengguna hanya bisa mengirimkan email atau bisa bertanya ke media social yang tersedia.


Tersedianya Versi Mobile Apps


Ini dia salah satu keunggulan yang buat saya tertarik dengan Skill Academy, tersedianya aplikasi Skill Academy versi Mobile yang memungkinkan pengguna dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses. Selain itu, dengan adanya versi mobile, beberapa  informasi pada Skill Academy tetap masih bisa diakses meski offline. Dan yang gak kalah penting  versi mobile juga memungkinkan pengguna untuk menerima push notification dari Skill Academy.



sementara untuk di pijarmahir,belum tersedia versi mobile nya. Pijarmahir masih tersedia dalam versi web saja.



Fitur Filter Pelatihan yang Memudahkan


Membahas tentang  fitur Filter, saya rasa ini salah satu fitur yang cukup penting dalam memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi seputar pelatihan yang sesuai dengan kompetensi yang ingin diambil. Tentunya hal ini dapat kita lihat di Skill Academy, pada beranda Kelas Prakerja, dapat dilihat bahwa setiap pelatihan telah diklasifikasikan berdasarkan kategori tertentu, misalnya untuk semua pelatihan yang berhubungan dengan bisnis dan keuangan, akan digabungkan ke dalam satu kategori sehingga hanya pelatihan-pelatihan yang relate dengan bisnis dan keuangan yang akan dilihat oleh pengguna



Selain itu, ada tambahan filter yang juga telah disiapkan untuk lebih memudahkan pengguna untuk tahu harga dan lama waktu pelatihan, sehingga pengguna bisa memilih kelas pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan.




Beda hal nya dengan pijarmahir, yang memanfaatkan fungsi Filter hanya sebatas pada kelas pelatihan terbaru, kelas pelatihan gratis, berbayar dan rating tertinggi.


Well, itulah alasan mengapa Skill Academy layak kamu pilih sebagai platform pelatihan online yang wajib kamu ikuti sebagai Kelas Prakerja Terbaik

Post a Comment

0 Comments