Monday, November 23, 2020

902Lab : Nikmati Sensasi Bersepeda dengan Helm yang Stylish dan Safety

Tags


902Lab Helm Sepeda Stylish 1


Tidak terasa, sudah tiba saja dipenghujung tahun 2020, sungguh begitu cepat waktu berlalu. Apa kabar dengan resolusi kalian tahun ini? Sudah pada terwujud belum? Bicara soal resolusi, sama hal nya dengan kalian, saya pun menyempatkan diri membuatnya di awal tahun kemarin. salah satu nya adalah konsisten untuk menjaga pola hidup sehat.

 

Flashback tentang kondisi kesehatan saya yang buruk sekali di tahun 2019 lalu,  rutinitas pekerjaan yang padat membuat saya sulit membagi waktu. Jangankan untuk berolah raga, menikmati sarapan saja kadang tidak sempat. Jika Weekend tiba, saya lebih memilih untuk tidur hingga siang hari *jangan ditiru deh ya.  pola hidup yang berantakan, akhirnya mempengaruhi daya tahan tubuh. ini yang tengah saya rasakan, lebih sering mengantuk saat bekerja, badan terasa lemas, kondisi pencernaan kacau dan kolesterol tak bisa dibendung. Meskipun begitu, saya terus melakukan kebiasaan buruk, seperti ngemil gorengan, mengkonsumsi makanan cepat saji, malas minum air putih, duduk dalam waktu yang lama di ruangan ber AC dan tidur terlalu larut malam sebab deadline pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Puncaknya, pada bulan Februari 2019, Saya mulai merasakan ada yang tidak beres dengan tubuh saya. Perut saya terasa kembung, sakit kepala, muntah setiap kali makan, lemas, lelah serta kulit dan mata saya menguning. Singkat cerita, saya memberanikan diri untuk berkonsultasi dengan Dokter spesialis Penyakit Dalam untuk mengetahui kondisi kesehatan dan pada akhirnya saya diminta untuk istirahat penuh (bedrest).

Hal ini pula yang menjadi alasan mendasar bagi saya untuk berbenah di tahun 2020, dengan menyusun resolusi hidup sehat.




 

Jika dilihat dari tips di atas, mengubah pola hidup sehat sebenarnya gampang gampang sulit, memang butuh konsistensi dan niat yang kuat. apalagi bagi saya, berolah-raga adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena kebiasaan buruk bangun siang tadi *hihihi. pun begitu, saya optimis untuk menerapkan hidup sehat di tahun 2020 ini. bicara soal olahraga, saya sudah mulai menikmati bersepeda sejak saya memutuskan untuk rajin berolah-raga. minimal setiap weekend saya sempatkan untuk bersepada selama 1 (satu) jam. 

 

Di masa pandemi ini, ternyata menjadi pemicu meningkatnya penggunaan sepeda di dunia. menurut Satgas penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku, di China sedikitnya 20.000 sepeda yang masih dalam tahap produksi dan pengiriman bahkan sudah dipesan dan terjual. di Amerika Serikat, angka penjualan sepeda listrik VanMoof naik hingga 138%. di Inggris, angka penjualan sepeda listrik pun naik hingga 184%. di Indonesia sendiri, menurut The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) angka kenaikan pengguna sepeda di ibu kota naik hingga 1000% atau naik 10 kali lipat. olahraga berpeda sangat menarik dan praktis bagi sebagian orang, begitu juga bagi saya. namun bersepeda bukan hanya soal punya sepeda, apalagi di saat pandemi seperti ini. perlu agaknya kita juga memperhatikan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menyediakan hand sanitiser dan safety tools lainnya seperti helm sepeda. 

 

Kebetulan sekali pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada teman-teman tentang helm sepeda yang baru saja saya beli dari salah satu market-place. mau tahu dong ya ? berikut penjelasan nya.

 

902Lab Helm Sepeda Stylish 2


Bukanlah hal baru ketika para pesepeda lebih memilih untuk memiliki perlengkapan bersepeda yang lengkap, selain  untuk melindungi diri dari kecelakaan yang tidak diinginkan, ternyata tampil stylish juga menjadi pertimbangan dalam memilih perlengkapan tersebut. Helm Sepeda misalnya, yang menjadi salah satu perlengkapan wajib yang dimiliki oleh para pesepeda, itu juga yang menjadi alasan saya untuk memilikinya. 

 

Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu saya kebetulan membeli Helm Sepeda Snapback yang diproduksi oleh 902Lab, dimana 902Lab yang berasal dari Negara Korea ini sangat konsen dalam memproduksi Helm bagi pengguna e-scooter dan sepeda . Helm Sepeda ini sendiri mengusung tema "go to safe and style" dengan harapan para pelanggan nya merasa aman dan tetap tampil gaya ketika bersepeda, itulah mengapa brand dari 902Lab untuk produk helm nya dikenal dengan "902s". dimana angka "90" mengacu pada kata "go", angka '2' untuk kata "to" serta huruf 's' merupakan singkatan dari safe dan style.

 

Dari sisi Stylish, 902lab Bicycle stylish fashion helmet ini tentu menjadi primadona di kelasnya. didesain sedemikian rupa agar mudah dipadukan dengan topi biasa, jadi bisa langsung dipakai di atas topi yang teman-teman gunakan. Sehingga, pesepeda akan merasa lebih nyaman dan aman ketika menggunakannya. selain itu, helm ini juga merupakan helm sepeda ter-ringan di dunia dengan berat sekitar 200gr-240gr saja. so, tidak perlu khawatir lagi dengan helm sepeda yang berat dan rambut rusak jika menggunakan helm sepeda.

 

902Lab Helm Sepeda Stylish 3

 

Anyway, kalau bahas soal style gak rugi sih punya Helm Sepeda Korea unik yang satu ini, perpaduan warna dan desain helm nya saya suka, elegan dan berkelas. ditambah lagi desain helm-nya yang ala-ala swag gitu, buat saya ngerasa jadi anak muda masa kini padahal usia udah gak muda lagi, eh tapi tampang saya masih muda sih *apaan hihihihi.

 

Dari sisi Safety, jelas dong helm sepeda ini sudah mendapatkan sertifikat keamanan Korea dari Bicycle Helmet KC certification. dimana helm ini diproduksi dengan metode in-mold menggunakan meterial helm berkualitas tinggi, guna menghasilkan helm super ringan dengan tingkat kekencangan dan perlindungan maksimal. Selain itu, helm ini juga dibuat dengan busa EPS sehingga yang langsung ke dalam polycarbonate dalam sekali langkah pada proses pembuatan helm tersebut. hal ini mencegah cangkang helm terpisah dari  lapisan busa sehingga tidak akan terpisah saat terjadi benturan. kombinasi Snapback dan helm pada helm sepeda ini memungkinkan penggunanya terhindar dari sinar matahari. itulah mengapa terdapat hat window yang besar dalam desain helm sepeda buatan korea ini.

 

902Lab Helm Sepeda Stylish 4


Terakhir, dari segi Size. Helm Sepeda ber-sertifikasi ini memiliki ukuran yang bermacam. mulai dari ukuran S, M dan L untuk ukuran yang paling besar. size-nya sendiri tentu mengacu pada panjangnya lingkar kepala pengguna. dimana untuk size S, ukurannya dari 50cm sampai dengan 54cm. sementara itu, untuk size M, ukurannya dari 55cm sampai dengan 58cm dan untuk size L, ukurannya dari 59cm sampai dengan 62cm. 

 

By the way, saran sih kalau teman-teman berminat untuk membeli helm sepeda super kece ini, ada baiknya untuk size nya pilih ukuran yang lebih besar. misalnya lingkar kepala kalian 54cm, jangan dipilih size S meskipun ukuran lingkar kepala tersebut masih masuk di rentang nilai untuk size S. tapi pilihlah size M. soalnya pengalaman pribadi saya ketika membeli helm sepeda ini, saya sengaja membeli dengan ukuran size yang lebih besar sebab takut nanti malah kekecilan untuk saya. sempat khawatir juga kalau nanti helm sepedanya malah kebesaran untuk saya tapi ketika helm nya tiba dan saya coba gunakan, Alhamdulillah ukurannya pas dengan kepala saya. ukuran lingkar kepala saya masuk direntang size S, tapi saya beli yang size M.

 

902Lab Helm Sepeda Stylish 5


Sekilas jika dilihat, helm sepeda ini mirip dengan topi, iya gak sih ?  atau cuma saya yang merasa demikian *ah sudahlah. 

Oya, hampir lupa nih, bagi teman-teman yang berminat untuk memiliki helm sepeda ini, teman-teman bisa memesannya via Shopee , ada berbagai macam jenis helm sepeda dari 902Lab yang bisa teman-teman beli sesuai keinginan. sebagai informasi, Helm Sepeda 902Lab ini diproduksi dan dikirm langsung dari Korea loh !! 

 

Well, sekian ulasan saya mengenai helm Sepeda ini, semoga teman-teman lebih aware terhadap keselamatan bersepeda serta patuh dan taat pada protokol kesehatan saat bersepeda. semoga ulasan ini bermanfaat untuk teman-teman semua. 

#902labHelmet
#902labBicycleHelmet
#BicycleHelmet
#BicycleHelmetSnapback
#HelmSepeda



3 komentar

Ihhh.. Kerenn x itu helm, helm sultan loh itu,, btw ulasan nya kok gokil amaatt bg hehehehhehe

Ciyeee yang punya helm sepeda keren bin super safety ini, semoga semakin semangat bersepedanya ya cayangkuh

semangat hidup sehat..plus makin keren asesoris olahraganya ya pak sole..

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.
EmoticonEmoticon