Monday, December 2, 2019

Predator Triton 300 : Laptop Gaming Tipis yang jadi Impian Para Gamers

-Predator Triton 300 : Laptop Gaming Tipis yang jadi Impian Para Gamers-

"Concentrate, play your game, and don't be afraid to win"
-Amy Alcott-

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengisi waktu luang, tak heran jika banyak yang mengisinya dengan menonton atau main games. Sejak Sekolah Dasar, saya sudah menyukai anime dan games. Berjam-jam di depan televisi bahkan di depan play station, sudah hal menjadi rutinitas di akhir pekan saat libur sekolah.

Hingga sampai saat ini pun, mereka seolah menjadi saksi sejarah yang selalu menemani waktu luang. Kalau diingat-ingat, dari sejak masih sekolah dulu, jenis game yang tidak pernah lekang oleh waktu hingga saat ini adalah Game Console seperti Play Station. Meskipun kini sudah banyak para Gamers yang beralih haluan ke Game Mobile dan Game Online.

Ngomong-ngomong soal Game, siapa sih Gamers yang hari gini gak kenal dengan game PUBG atau Dota ? Kedua game tersebut, merupakan game yang sangat epic untuk dinikmati. PUBG saja sudah menjadi salah satu game eSport yang paling populer dan diminati, hingga popularitasnya kini menjadikannya sebagai game yang sudah mendunia. Gak cuma sampai di situ, PUBG juga dinobatkan sebagai game dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan lebih dari 50 Juta kopi telah terjual. Pun begitu dengan DOTA 2, untuk Pemain aktifnya saja diperkirakan sudah mencapai lebih dari 1,3 Juta, yang menjadikan game ini juga layak untuk diperhatikan oleh komunitasi eSport.

Asia Pasific Predator League 2020


Sebagai Gamer, tentu impian terbesar mereka adalah bisa mengikuti kompetisi games, baik dari tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional. Berkompetisi dengan para Gamers di berbagai belahan dunia, semakin menjadi kepuasan tersendiri buat mereka. Saling mengadu strategi dan menunjukan skill masing-masing hingga meraih kemenangan.

For your information nih, Setelah menuai kesuksesan dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut. Tahun ini, Acer kembali menyelenggarakan Asia Pasific Predator League 2020, yang tentunya lebih besar dan spektakuler. 

Gak tanggung-tanggung, Asia Pasific Predator League 2020 ini akan diikuti oleh ribuan tim se Asia Pasifik. Di mana kategori game yang akan dipertandingkan, yaitu Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan juga Dota 2 pastinya.

Flashback ke Predator League 2019 tahun lalu, di mana kompetisi tersebut diikuti lebih dari 10 Negara. Kualifikasinya pun dilakukan secara offline dan online untuk mencari tim terbaik. Pada akhirnya, yang menjadi juara untuk kategori PUBG adalah tim Afreeca Freecs dari Korea Selatan yang juga keluar sebagai juara pada Predator League tahun 2018. Sementara untuk DOTA 2, yang menjadi juara adalah tim TNC Predator dari Filipina. 

Liga Predator Asia Pasifik 2020, akan mengumpulkan para Gamers dari 17 Negara. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Langka, Bangladesh dan Myanmar. Tentu para Gamers yang bertanding untuk kategori PUBG dan Dota 2, dengan strategi terbaik yang akan berpeluang untuk memenagkan prize pool sebesar USD 400.000, atau sekitar berapa ya kalau dirupiahkan *gue itung dulu yak. pokoknya milyaran rupiah deh ya.

Sementara itu, Babak final dari Asia Pasific League 2020 akan diadakan di Manila (Filipina), pada tanggal 22-23 Februari 2020. Tepatnya, di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay.

Oh iya, Di Indonesia sendiri, tahap Online Qualifier akan berlangsung selama 2 (Dua) bulan, sejak Oktober hingga Desember 2019. Dengan memperebutkan prize pool sebesar Rp. 200.000.000,-.

Selama Online Qualifier ini berlangsung, Acer akan hadir di 5 (Lima) kota, yaitu Samarinda, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Pada hari Sabtu, tepatnya tanggal 30 November 2019, saya berkesempatan untuk hadir di acara Nonton Bareng Asia Pasific Predator League 2020, tepatnya Final Match Day Online Qualifier IV di kota Medan, yang kebetulan diselenggakan di Inbox Food Market, Jalan Teuku Amir Hamzah, No 288, Medan. 

Predator Triton 300 1
Sumber : Dokumen Pribadi

Nonton bareng Online Qualifier ini, dimeriahkan dengan kegiatan live streaming laga kualifikasi Asia Pasific Predator League 2020 bersama Brand Ambassador Predator Gaming, Caster dan Komunitas. Acer mengunjungi kota Medan, sebagai kota keempat dengan bersama-sama menyaksikan live streaming final pertarungan team-team terbaik di Online Qualifier IV.

Acara tersebut dipandu apik oleh mbak Jeanice Ang selaku Brand Ambassador Predator Gaming, selain itu, Opening acara ini dibuka oleh Gaming Product Manager Acer Indonesia, yaitu mas Andreas Lesmana dan diakhiri dengan tanya jawab dengan Public Relations & Digital Marketing Manager Acer Indonesia, mbak Anandita Puspitasari.

Predator Triton 300 3
Sumber : Dokumen Pribadi


Beliau menjelaskan lebih jauh tentang perkembangan laptop gaming saat ini, yang benar-benar akan memanjakan para gamers tentunya. Setelah itu, acara juga dimeriahkan dengan Lucky Draw yang berhadiah merchandise menarik dari Acer.

Predator Triton 300 2
Sumber : Dokumen Pribadi


Launching Predator Triton 300


Nonton bareng Asia Pasific Predator League 2020 Final Match Day Online Qualifier IV juga menjadi moment Acer dalam memperkenalkan Laptop Gaming terbaru, yaitu Predator Triton 300. Selain tipis, laptop ini juga memiliki performa dan fitur andalan yang dikemas dalam desain kompak dengan Solid Metal Chasing. Tidak hanya itu, Laptop ini dilengkapi Cooling System terbaik dengan 4th Gen Aeroblade 3D Fan, yang mempunyai 59 Bionic Blade, sehingga menghasilkan 45% Airflow Improvement. Bicara soal Processor, Laptop ini diperkuat oleh Processor Intel Core i5 dan i7 Generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU. Disempurnakan dengan RAM 8 GB DDR4 266Hz (dapat ditingkatkan hingga 32 GB).

Sisi storage pun nggak kalah tangguh, Predator Triton 300 telah dilengkapi dengan dua buah slot SSD M.2 NVMe yang mendukung konfigurasi RAID 0 mencapai 1TB yang menjadikan laptop gaming ini mampu loading lebih cepat, booting lebih cepat, dan menjalankan game lebih cepat dari laptop gaming biasa. jika ditanya bobotnya, Laptop ini beratnya hanya 2.3 kilogram dalam notebook setipis 20mm.

So Pasti, para Gamer yang suka terbang sana terbang sini alias suka mobile, bisa bertanding dari mana saja, sebab Predator Triton 300 tetap nyaman dibawa bermain game di manapun.


Predator Triton 300 5
Sumber : Dokumen Pribadi


Saya dan teman saya pun, seperti tak ingin kehilangan kesempatan. Sebelum acara dibuka, kami menyempatkan diri untuk melakukan uji coba kepada si Triton 300 ini, kami mencoba mengeksplorasi Grafik dari Triton 300 yang wah banget. Wajar donk, soalnya Triton 300 dilengkapi dengam 144Hz FHD IPS Display dengan pengalaman visual lebih imersif dan detail, serta Predator Triton 300 juga didukung teknogi RGB Keyboard yang memberikan variasi warna keren saat dimainkan.

Predator Triton 300 6
Sumber : Dokumen Pribadi(Ridsal)
Selama Asia Pasific Predator League 2020 berlangsung, ada Promo untuk harga Laptop Predator Triton 300, yang dibandrol hanya seharga Rp 16.999.000, dan setiap pembelian laptop gaming ini, kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan Predator Backpack secara free.

Gaming Gears


Sebagai Gamer sejati, kurang lengkap rasanya kalau cuma punya Laptop Gaming, tapi Gears masih standar. Ibaratnya, Saat lagi di Battlefield, Mesti lengkapin dulu donk Weaponnya biar skill-nya bisa lebih optimal.

By The Way, untuk mendukung performa para Gamer, Acer juga menghadirkan Gaming Gears yang gak kalah keren. Berikut beberapa Gears yang bisa saya saranin ke para Gamer tercinta di tanah air Indonesia *hihihihihi

1. Predator Keyboard Aethon 300 (PKB910)


Keyboard yang satu ini saya temui saat sedang asik berkeliling di area Display Produk Acer pada acara Nonton bareng Final Match Online Qualifier IV, sembari menunggu Opening Ceromonial, saya iseng lihat-lihat produk Acer yang didisplay dan ketemulah dengan salah satu Gaming Gears terkece ini.

Predator Keyboard Aethon 300 menyematkan teknologi Cherry Switchers (MX Blue) dengan report rate 1 ms / 1000Hz, gaming gears ini sangat cocok untuk memaksimalkan permainan gamers yang super agresif.

Tidak hanya responsif dan serba cepat, Keyboard Aethon 300 ini juga tampak sangat tangguh, sebab tergambar dari material ABS yang digunakan pada bagian atas maupun bawah case. Selain itu, Predator Aethon 300 mempunyai Key Switch Durability yang mencapai 50 Million clicks, serta telah dilengkapi dengan teknologi Backlight Single Color dengan 9 efek pencahayaan dan All-Key Anti-Ghosting yang membuat keyboard ini terlihat sangat kece dan menawan.


Predator Triton 300 6
Sumber : Dokumen Pribadi

Untuk harganya sendiri, Predator Keyboard Aethon 300 dibandrol sekitar Rp.1.199.000.

2. Predator Headset Galea 311 (PHW910)


Selanjutnya, Gaming Gear yang tidak kalah kece adalah Predator Headset Galea 311. Jelas saja, untuk memaksimalkan strategis team dalam bermain ataupun berkompetisi dalam permainan, dibutuhkan Gear yang satu ini.

Tidak ada salahnya, para Gamers memilikinya jika ingin merasakan sensasi yang optimal dalam bermain.

Headset ini telah dilengkapi dengan teknologi sensitifitas 116 dB + 3 dB dan True Harmony, membuatnya sangat cocok untuk menemani Gamers bermain PUBG ataupun games sejenisnya yang memerlukan suara yang jelas, jernih dan bagus, agar dapat mendeteksi keberadaan musuh.

Gaming Sound nya juga mampu meredam suara yang berasal dari luar sehingga tidak mudah masuk saat menggunakannya dengan teknologi Noise Cancelling. Keberadaan Hard Key-Mutable Mic yang berkualitas pada Predator Headset Galea 311, memungkinkan tim untuk saling berkomunikasi mengatur strategi dalam permainan.

Predator Triton 300 7
Sumber : Dokumen Pribadi

Soal harga, Predator Headset Galea 311 dipasarkan dengan harga Rp. 799.000.

3. Predator Mouse Cestus 320 (PMW800)


Gaming Gears terakhir yang wajib dimiliki adalah Predator Mouse Cestus 320, yang merupakan Salah satu mouse gaming yang cocok bagi Gamers sejati. Mouse Predator Cestus 320 ini memiliki movement resolution sebesar 6500 DPI. Kalian cukup menggeser sedikit saja, maka sudah bisa menggerakan pointer cukup jauh. Selain itu, terdapat 6 buah tombol yang dapat diprogram ulang untuk fungsi shortcut maupun makro dengan bantuan software Predator Quarter Master.

Tidak hanya itu, untuk menambah image gaming yang penuh warna. Mouse ini didesain sangat ergonomic yang dilengkapi RGB pada logo Predator, yang memudahkan interaksi antar user dan sistem, sehingga para Gamers tidak khawatir kehilangan moment saat bermain games.

Predator Triton 300 8
Sumber : Dokumen Pribadi

Bicara soal harga, Predator Mouse Cestus 320 dibandrol sekitar Rp. 499.000.

Jangankan para Gamers, Saya saja ingin memilikinya. tapi setidaknya, Upaya Acer ini sejalan dengan Misi nya, yaitu mendukung ekosistem gaming dengan perangkat terbaik.
dan satu hal yang paling penting, yang ingin saya sampaikan, seantusias apapun kalian dengan games tetap jangan lupa untuk beristrahat, menjaga pola makan dan yang terpenting jangan melalaikan pendidikan. 

Untuk info lebih lengkap seputar Predator League 2020 dan Laptop Gaming Triton 300, teman-teman bisa akses langsung ke laman Acer di www.acerid.com.

3 komentar

keren, kok jadi pengen beli laptop triton 300 ini ya

tapi harganya lumayan mehong, untuk sekelas pro gamer sih gak masalah aku hanya gamer abal abal hehehe

Mana tahu kan di kasih Acer Predator sm Acer Indonesia kita hahahahha biar bs main Taken tiap malam selepas anak tidur ahahhah

Liat harga laptopnya, duhh sangat menguras kantong. Mouse saja 500 ribu, hehe. Tp mah kalau udah gamers sejati, pasti niat banget nih beli perangkat game dari acer predator


EmoticonEmoticon