Bingung Mau Kirim Barang Bervolume Besar ? Yuk sini intip 5 Keunggulan J&T Cargo.

 


Bicara soal jarak, inget banget dulu sekali, waktu masih ngetrend  istilah sahabat pena, sebelum teknologi secanggih seperti sekarang ini. Punya sahabat dari berbagai kota yang berjauh-jauhan, Saling berbalas-balas surat yang dikirim via postcard. Saling menantikan meski tak pernah bertemu,  membuat aku sadar bahwa jarak hanya memisahkan raga, bukan hati. *hehehehe
 
Itu cerita dulu, sekarang semua kemudahan sudah ada di genggaman. Mau berbalasan pesan bisa melalui social media, apply pekerjaan bisa langsung via email, mau belajar bisa melalui platform edukasi. Hal ini juga berlaku untuk kita yang mobile dalam melakukan pengiriman barang misalnya. Apalagi jika barang yang dikirim bervolume cukup besar.
 
Nah, kalau ngomong  soal kirim mengirim barang bervolume besar, rekomendasi aku sih JnT Cargo. Kenapa? Yuk simak 5 Keunggulan J&T Cargo dalam Pengiriman Barang Besar berikut ini

1. Hemat Biaya Pengiriman

Salah satu Keunggulan dari J&T Cargo yang pertama adalah  biaya pengiriman yang jauh lebih hemat dan tentu saja layanannya juga fleksibel. Sebagai contoh, layanan Max Track yang memungkinkan  untuk melakukan pengiriman barang yang bervolume lebih dari 100kg namun tetap dengan ongkos kirim yang paling hemat.

2. Pilihan Layanan pengiriman yang beragam.

Pilihan layanan pengiriman yang beragam menjadi satu dari beberapa keunggulan J&T Cargo, gimana gak, dalam bisnis, distribusi barang merupakan hal yang paling krusial dan dapat menjadi penentu kesuksesan sebuah bisnis. Melihat hal ini, J&T Cargo dapat menjadi solusi untuk pengiriman barang yang pastinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan
 
Berikut layanan pengiriman J&T yang bisa kamu pertimbangkan ketika ingin mengirimkan barang bervolume besar :
Pertama, Air Track, yaitu pilihan pengiriman yang memungkinkan barang  kamu dapat sampai lebih cepat.
Kedua, Fast Track, Layanan pengiriman ini biayanya lebih efisien.
Ketiga, Ez Track, layanan pengiriman ini cocok sekali untuk para pelaku bisnis online, sebab layanan ini dilengkapi dengan fitur tracking yang bisa diakses secara real time, selain itu biaya ongkos kirim layanan ini juga paling hemat.
 

3. Pengiriman Barang Besar dijamin Aman

 Sebagai penyedia jasa pengiriman barang besar, J&T Cargo selalu peduli pada keamanan pengirimannya, selain itu Pihak J&T Cargo juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket besar melalui berbagai platform guna mempermudah aktivitas bisnis untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.
 
Sebagai bentuk komitmen J&T Cargo dalam hal Keamanan , mereka telah mempunyai standar kualitas pengiriman yang tersertifikasi ISO, asuransi pengiriman dengan premi hanya 0,2% dari harga barang. Gak tanggung-tanggung, maksimum klaimnya pun bisa hingga 200 juta.
 

4. SLA On-time yang Terjamin & Tracking Real Time melalui Website

Adapun Keuntungan J&T Cargo lainnya khususnya perihal pengiriman paket untuk bisnis, yaitu SLA On-time yang terjamin sekaligus sesuai rencana. Layanan SLA merupakan pengiriman tepat waktu antar kota melalui jalur darat.
 
Proses operasionalnya lebih efisien sekaligus profesional, tersedia hotline eksklusif, serta menyediakan fasilitas tracking lebih detail. Nah, Ketepatan waktu inilah yang membuat layanan SLA sudah pasti terjamin.
 
Sering dong setelah mengirimkan paket, kita masih merasa khawatir perihal kondisi paketnya. Maka dari itu, J&T Cargo menyediakan fitur Tracking Real Time yang bisa dicek melalui website kapan saja dan dimana saja. 
 
Melalui fasilitas tracking ini, kondisi barang pasti dapat dipantau setiap saat. Bahkan ketika ditemukan masalah saat proses pengiriman, sesegera mungkin akan diselesaikan.
 

5. Jangkauan Layanan yang Luas

J&T Cargo menyediakan layanan pengiriman barang besar hingga ke seluruh daerah di Indonesia, selain itu, ada juga layanan jemput paket di tempat supaya lebih praktis. Bahkan terhitung sejak 1 April 2023, J&T Cargo memperluas jangkauan kirim barang besar hingga ke Papua. 
 
Di samping itu, ada juga pengiriman kargo udara yang tersedia bagi 9 kota tujuan di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Batam, Medan, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Manado. Jelas barang akan cepat sampai ke tujuan dengan Adanya layanan pengiriman melalui jalur udara hingga ke luar pulau ini.

Perbandingan Biaya Pengiriman dengan Layanan J&T Cargo

J&T Cargo menghadirkan biaya kirim yang lebih efisien dan hemat dibandingkan layanan ekspres. Apabila hendak mengirimkan paket besar, layanan kargo J&T sangat direkomendasikan karena jauh lebih hemat biaya.
 
Perlu diketahui bahwa ekspedisi dihitung per kilogram (kg) untuk beratnya dengan harga mulai Rp22.000/kg tergantung tujuan pengirimannya. Sedangkan jika memakai jasa J&T Cargo, bisa menghemat hingga 50% karena dihitung mulai 5 kg dan maksimal barang yang bisa dikirimkan adalah 500 kg, tarifnya mulai Rp1.500/kg.
 
Dengan tarif yang jauh lebih terjangkau, waktu sampai di tujuannya pun tidak jauh berbeda, yakni kurang lebih 1-3 hari saja. Apabila digunakan untuk skala bisnis, tentu sangat menguntungkan karena mampu menghemat operasional.
 
Tarif kargo lebih detail, sebaiknya tanyakan langsung pada cabang J&T Cargo terdekat karena bisa jadi berbeda-beda setiap daerahnya. Jika ingin memastikannya secara online, kunjungi situs resmi J&T Cargo pada menu Home kemudian pilih Cek Ongkir.
 
Pada fitur Cek Ongkir, Anda dapat memperkirakan berapa total biaya kirim berdasarkan daerah asal ke daerah tujuan sesuai berat dan volume barang. Estimasi waktu sampainya pun bisa dicek melalui fitur ini.
 
for example nih ya kasus pengiriman barang besar di J&T Cargo, yaitu mengirim furniture seberat 10 kg dari Jakarta (Cengkareng) ke Yogyakarta Kota. Masih dalam satu pulau, estimasi pengantarannya kurang lebih 2-4 hari dengan biaya sebesar Rp64.000 saja. Jauh lebih murah, bukan?
 

Keuntungan Bisnis dengan Layanan J&T Cargo

Layanan pengiriman paket besar dari J&T Cargo banyak dibutuhkan oleh para pemilik bisnis untuk mengirimkan paket besar. Keuntungan bisnis dengan layanan J&T Cargo yang bisa diperoleh, antara lain sebagai berikut:
 
Pertama, Terdapat fasilitas pengiriman yang lebih mudah dan bisa dilakukan dari pintu ke pintu (door to door). Kedua, Tersedia jasa pengemasan atau packing. Ketiga,Ongkos kirim (ongkir) ke seluruh daerah di Indonesia dan luar negeri jauh lebih murah, sehingga sangat menghemat operasional bisnis. Keempat,Jangkauan pengiriman lebih luas dan tepat waktu.  Kelima, Keamanannya terjamin sesuai standar sertifikasi ISO, bahkan terdapat jaminan klaim tanpa ragu dan asuransi. Keenam, Fasilitas full tracking membantu pelanggan mengecek kondisi paket secara real time. Ketujuh, Pelayanan yang profesional dengan respon cepat dan aktif. Terakhir, VIP customer dapat menitipkan barang kirimannya di warehouse supaya dapat segera dikirimkan oleh pihak kargo.
 
Dengan berbagai keuntungan yang disediakan, Layanan pengiriman paket untuk bisnis dengan J&T Cargo termasuk sangat menguntungkan. Oya, apabila kamu memiliki kebutuhan pengiriman paket besar, silakan ajukan kebutuhan kamu melalui website resmi J&T Cargo.


Post a Comment

2 Comments

  1. wah bole ni di coba j&t cargonya

    ReplyDelete
  2. Kok jadi twrharu liat judul nya ya kk

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.