Saturday, March 14, 2020

Asuransi Syariah PRUCinta, Bukti Cinta Seorang Kepala Keluarga



Anthony Brandt seorang penulis asal Amerika pernah bilang gini, Other things may change us, but we start and end with the family.

Keluarga adalah orang-orang yang sungguh tulus menyayangi kita dan menjadi harta tak ternilai. Mungkin sekali akan ada banyak hal yang mengubah kita tapi keluarga adalah tempat pulang yang mendamaikan hati di tengah keriuhan dunia.

Bagi saya, menjadi kepala keluarga merupakan peran terberat sekaligus terhebat yang pernah saya jalani. Berkeluarga berarti tentang bertanggungjawab.

Pernah sesekali terlintas dalam pikiran, bagaimana nasib keluarga saya tanpa saya? Meskipun Allah sudah menjamin rezeki pada hambaNya tapi tetap saja jaminan itu ada jika telah dilalui dengan berbagai macam usaha, barulah rezeki itu menghampiri.

Kelak jika saya tidak ada, saya tidak mau keluarga saya jadi beban orang lain, karena memastikan kebutuhan orang yang dicintai terpenuhi menjadi salahsatu bentuk tanggung jawab seorang kepala keluarga.

Maka, salahsatu yang penting dari rencana keuangan saya adalah mewujudkan perlindungan terbaik dari segi keuangan terutama untuk sang buah hati.

Beruntung pada Senin, 9 Maret 2020, saya menghadiri media gathering peluncuran produk asuransi syariah terbaru dari Prudential Indonesia yaitu PRUCinta.





Pada media gathering tersebut, makin memperkuat keinginan untuk merencakan tujuan keuangan keluarga secara matang. 

Tentang Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta


Ada banyak hal yang melatarbelakangi lahirnya PRUCinta, padahal seperti yang kita tahu, sejak 25 tahun terakhir Prudential Indonesia terus berinovasi memberikan solusi hadirkan produk asuransi terkini, justru PRUCinta malah jadi produk asuransi syariah yang tradisional banget.

Hal ini dijelaskan Bondan Margono AVP Sharia Sales and Training Prudential Indonesia bahwa Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia telah mengembangkan berbagai solusi perlindungan dan terus jadi pemimpin pasar asuransi jiwa Syariah sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007. Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasis syariah terus meningkat. Oleh karena itu, Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua ( sharia for all ) dengan menghadirkan PRUCinta.

Kehadiran PRUCinta juga diiringi dengan fakta dari data AAJI ( Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ) kuartal tiga, tercatat ada 17,8 juta peserta asuransi jiwa individu, namun cuma 1,3 juta jiwa saja yang punya polis syariah.

Bahkan asuransi jiwa dengan risiko meninggal aja masih banyak masyarakat Indonesia yang belum punya, konon lagi memilik asuransi dengan manfaat dan potensi investasi yang menggiurkan.

Ditambah lagi dari data yang diperoleh Survei Nasional dan Inklusi Keuangan tahun 2016 oleh OJK , mayoritas tujuan keuangan masyarakat Indonesia masih didominasi untuk kebutuhan harian, hanya 1,5 % saja yang betul-betul mempersiapkan dana darurat.

Belum lagi risiko meninggal para kepala keluarga cukup tinggi, apakah karena kecelakaan saat bekerja, kecelakaan ketika berkendaraan, potensi terkena penyakit tidak menular, dan masih banyak lagi risiko kematian yang kapan saja bisa menyerang.

Untuk itu Himawan Putra selaku Head of Product Development Prudential Indonesia, melengkapi penjelasan Bondan bahwa pakar finansial menyaraknakn agar tiap keluarga perlu menyiapkan dana darurat untuk kondisi mendesak dan datangnya tiba-tiba, serta mudah dicairkan.

Dana tersebut lanjut Himawan idealnya mencakup minimal total pendapatan rumah tangga selama satu tahun, demi ketahanan keluarga yang ditinggalkan.

Maka, hadirlah asuransi syariah PRUCinta yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru’ dengan pembayaran kontribusi 10 tahun tapi dapat perlindungan 20 tahun.

Gak hanya itu saja PRUCinta juga akan memberikan manfaat 3x santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan, bahkan 4x santunan asuransi meninggal karena kecelakaan pada bulan Ramadan.

Berikut adalah benefit lain untuk nasabah PRUCinta yang pro-paperless dalam proses registrasi sampai transaksi.



Cara Mendaftar Jadi Peserta Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta


PRUCinta dirancang sesederhana mungkin, mudah dipahami, terjangkau dengan premi minimum perbulan hanya 300K, dan sangat cocok melengkapi kebutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah.

Cara daftarnya pun mudah, cukup hubungi tenaga pemasar yang sudah berlisensi, tanya saja seputar asuransi, petakan kebutuhan keluarga seperti apa, maka tenaga pemasar siap membantu.

Betapa tenangnya jika hidup bahkan jelang detik-detik usia sudah akan dicukupkan Allah, dan persiapan meninggalkan yang masih hidup serta persiapan bekal ke alam kubur telah diupayakan semaksimal mungkin, semoga tidak ada penyesalan pada akhirnya.

Besar harapan, dengan diluncurkannya produk asuransi syariah PRUCinta, masyarakat Indonesia makin melek literasi asuransi, peserta polis syariah meningkat, dan makin banyak keluarga Indonesia yang terproteksi dan berdaya meski ditinggal sang kepala keluarga untuk selamanya.



Semoga bermanfaat! 

5 komentar

Duh bwang kok jadi mewek adek bang baca paragraph awal huhu. Jadi abang udah beli asuransi PRUCinta ni? 😁

Semoga asuransi syariah PRUCINTA ini membuka literasi asuransi masyarakat Indonesia ya bang. Soalnya masih rendah banget yang sadar akan pentingnya perlindungan.

Happy Family sir...
Wish you all the best for your family

sepenting itu lhoo asuransi :( baru well educated nihh setelah baca postingan kakak yang ini

semoga dengan adanya PRUCinta ini, masyarakat Indonesia paham mengenai pengelolaan keuangan dan juga menambah pemahaman tentang meleknya literasi asuransi.

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.
EmoticonEmoticon