Monday, February 24, 2020

Wujudkan Staycation Penuh Cinta Bersama Keluarga Di OYO Hotels


Bagi saya, Liburan merupakan kesempatan istimewa yang membawa saya jauh dari hiruk-pikuknya dunia kerja. Padatnya aktivitas pekerjaan tentu sejalan dengan upaya peningkatan produktifitas. Namun, tak bisa dipungkiri saya hanyalah manusia biasa, yang kadang mudah dilanda kelelahan. *mikirin kerjaan aja lelah, apalagi mikirin perasaan yang tak kunjung terbalas hihihi

Liburan hanya datang sekali dalam 365 hari di setiap tahunnya, itu pun jika memang ada. Untuk saya yang bekerja fulltime dari mentari terbit hingga tergantikan oleh rembulan, Weekend (tidak termasuk hari sabtu) adalah hari di mana saya melepas kelelahan dengan berhibernasi di kamar. Jadi, liburan memang benar-benar momen langka yang saya dapatkan secara insidental.





By the way, Bicara soal liburan. setidaknya saya pernah merasakan beberapa kali liburan meski tanpa keluarga, atau yang lebih tepatnya liburan sembunyi-sembunyi di tengah pekerjaan saat dinas keluar kota.




Pada bulan Desember tahun 2016 lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, yang diadakan oleh STMIK Dipanegara Makassar sebagai salah satu kolega perusahaan tempat saya bekerja.

Ini menjadi perjalanan kedua saya ke Makassar sejak tahun 2014 silam, di mana saya hanya menghabiskan hari dengan mengikuti kegiatan seminar lalu balik ke penginapan. Seperti tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, pada kesempatan kedua ini, saya memutuskan untuk berlibur diam-diam. 




Alhasil, dengan bantuan teman, saya bisa sampai ke Tanah Toraja. Dari Makassar, Tanah Toraja bisa kita tempuh dengan perjalanan darat sekitar 7 jam lamanya. Disana, saya dapat menikmati beberapa tempat wisata seperti Lumbung padi Kete’ Kesu’, Sunge Sa’dan, Unuran, Goa Londo dan Tongkonan yang memang ke semua tempat tersebut berada tidak jauh satu sama lain. Namun, kurangnya persiapan membuat saya harus menahan selera karena sulit menemukan makanan yang 'halal' dan penginapan yang murah serta nyaman.




Pada tahun 2017 lalu, saya diberi kesempatan untuk mengikuti acara Musyawarah Nasional IndoCEISS (Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society) di Yogyakarta yang berlangsung selama 2 hari. Sudah saya bayangkan betapa bosannya berada pada acara formal seperti itu.

Pun demikian, karena tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka ini, saya memutuskan untuk pergi mengunjungi beberapa tempat wisata kota Yogyakarta di hari kedua kegiatan musyawarah tersebut. Ide itu muncul begitu saja saat saya merasakan lelahnya kegiatan musyawarah hari pertama dari pagi hingga malam. 




Lagi-lagi liburan dadakan tanpa persiapan, yang akhirnya membawa saya terdampar ke wisata Kalibiru. Meski hanya sempat ke wisata alam Kalibiru saja, toh tempat ini begitu berkesan sebab saya dimanjakan dengan panorama luasnya area hijau Yogyakarta dari atas bukit. Sayangnya, karena tanpa persiapan dan informasi lengkap. Saya harus puas hanya bisa mengunjungi tempat wisata ini saja, dikarenakan medan jalan yang dilalui untuk menuju kalibiru sangat ekstrem, saya diminta oleh guide lokal untuk menyewa mobil offroad beserta driver, ditambah lagi perjalanan menuju tempat tersebut cukup memakan waktu yang lama. *nyewa mobil offroad dimana penumpangnya saya hanya sendiri, berasa nyesek dikantong (untung pakek duit perusahaan).




Tahun 2017 memang menjadi tahun penuh berkah buat saya, pada bulan Agustus 2017 saya dipercaya mewakili kampus untuk menjadi peserta serta presenter dalam Seminar Internasional CITSM ( The 5th International Conference on Information Technology for Cyber and IT Service Management) di Bali. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. 




Alhamdulillah, saya mendapatkan jadwal untuk presentasi di hari pertama, dengan demikian saya punya 2 hari tersisa untuk menikmati pulau bali. Seperti tak ingin membuang kesempatan emas ini, saya pun akhirnya sampai ke Kintamani, Tirta Empu, Gunung Kawi dan Uluwatu. Minimnya Informasi membuat saya terjebak dalam dilema, di mana tiket masuk sudah dibayar sementara saya dipaksa harus berjalan naik-turun tangga di saat kondisi fisik sedang tidak begitu fit, pun makanan tidak bisa sembarang beli sebab takut tidak 'halal'. 




Pada tahun 2018, di pertengahan bulan April. Saya dan teman-teman sesama peneliti mengikuti Konferensi Nasional Artikel Ilmiah, sebagai salah satu bentuk luaran dari kegiatan penelitian yang kami lakukan.

Konferensi tersebut diselenggarakan di kota Majene, Sulawesi Barat. Untuk sampai di Majene, setidaknya butuh waktu 4-5 jam dari bandara Tampa Pandang Mamuju. Sepanjang perjalanan, saya disuguhi dengan hamparan laut yang begitu indah.

Pada hari terakhir konferensi, saya dan teman-teman mulai merencanakan liburan singkat. Lalu memutuskan untuk kembali ke Mamuju dan menginap semalam disana. Seharian kami habiskan hanya untuk menikmati indahnya pesona wisata air Mamuju. Pengeluaran yang tidak terkendali, membuat saya dan teman-teman harus ikhlas menarik tunai tabungan.




Jangan ditanya berapa budget yang saya habiskan untuk liburan insidental di atas, karena memang semua saya masukan dalam tagihan perjalanan dinas, meski ada juga yang dari ATM sendiri. *gratis memang asik kan yak.

Back to the topic, Liburan kali ini menjadi liburan perdana saya bersama keluarga, yang sengaja saya lakukan dengan harapan akan menjadi an unforgettable vacation di tengah besarnya pengeluaran keluarga akhir-akhir ini *hihihihi jadi curhat. Sebab saya tahu betul, berapa budget yang harus saya keluarkan untuk liburan-liburan singkat, yang saya sempatkan dalam perjalanan dinas tahun-tahun sebelumnya.

Dengan memaksimalkan waktu dan budget yang terbatas, tak ada salahnya merencanakan Staycation sederhana di kota sendiri. saya rasa cukup untuk memupuk kehangatan dan mengahabiskan waktu bersama dalam bingkai liburan. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, saya mulai mencari-cari promo hotel. Download aplikasi-aplikasi booking hotel sana-sini, membandingkan harga dan akhirnya nya saya terpikat oleh OYO Hotels Indonesia. 




Perkenalkan nih, OYO Hotels Indonesia merupakan one of parts dari OYO Rooms, yang tidak lain adalah perusahaan yang bergerak di bidang Jaringan Layanan Perhotelan. Jaringan Hotel yang dikembangkan oleh OYO mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, bisa dibilang tercepat di Dunia. For the first time, OYO diperkenalkan oleh pemuda yang sangat super kreatif, yaitu Ritesh Agarwal tahun 2013 di India.


OYO memiliki visi Menjadi merk hotel paling disukai dan terpercaya di Dunia, tentu hal ini terbukti hingga kini OYO terus berkembang pesat, di mana OYO telah memiliki lebih dari 330.000 kamar di lebih dari 23.000 hotel yang tersebar di lebih dari 800 kota di seluruh Dunia, Salah satu nya di Indonesia.





kurang dari 1 (satu) tahun diperkenalkan diindonesia, OYO Hotels sudah berhasil tersebar ke lebih dari 100 kota dengan lebih dari 1000 properti di berbagai belahan indonesia. one thing that you should know, bahwa OYO hadir bukan sebagai pesaing dari pegiat bisnis agen perjalanan online yang lebih dahulu ada di Indonesi, justru kehadiran OYO adalah sebagai Patner, yang membantu mendistribusikan informasi tentang ketersediaan penginapan-penginapan yang kurang dipromosikan.




Ritesh Agarwal juga pernah menyampaikan hal serupa saat diwawancarai, beliau berkata bahwa OYO membantu para pemilik unbranded hotel dengan teknologi yang OYO miliki untuk meningkatkan standar pelayanannya setara dengan jaringan hotel sehingga pada akhirnya okupansi dapat meningkat. Komitmen OYO sangat kuat untuk mengembangkan Indonesia dan ingin bertahan lama di sini. Hal ini tentu juga akan menjadi peluang untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di Indonesia. Inilah yang menjadi pertimbangan hingga akhirnya OYO mampu memperluas kiprahnya di berbagai Negara, khususnya di Indonesia.



Liburan bersama keluarga adalah hal yang ingin sekali saya wujudkan setiap tahunnya, meski liburan tak harus ke luar kota bahkan ke luar negeri, sebab butuh biaya yang cukup besar. liburan yang berkualitas menurut saya adalah liburan yang mampu menghangatkan suasana dan memecah tawa saat bersama. Well, Saya pun sepakat untuk memilih konsep Staycation sebagai wacana liburan keluarga kali ini.

Memilih penginapan yang nyaman, bersih, ekonomis dan dekat dengan pusat kota, jelas menjadi poin penting buat saya. akhirnya setelah lama mencari dan membaca rekomendasi dari berbagai sumber, saya tertarik untuk memilih salah satu penginapan OYO Hotels Indonesia, yaitu OYO 294 Andrea Residence Syariah.
 
Kenapa saya pilih penginapan tersebut ? sebab banyak CINTA  yang OYO wujudkan lewat propertinya tersebut. penasaran ? ini dia alasan yang membuat saya CINTA OYO.




Beralamat di Jl. Tanjung. No.15, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan,Sumatera Utara 20234, 20234 Medan, Indonesia. Penginapan ini jelas berada dekat dengan pusat kota, tidak perlu berlama-lama di kendaraan untuk pergi ke daerah tujuan wisata lokal seperti Istana Maimoon dan Mesjid Raya Sultan Deli. Pilihan penginapan yang strategis memudahkan sekali liburan keluarga yang membawa anak-anak, secara anak-anak mudah banget bosan atau jenuh jika berlama-lama di kendaraan.



dari penginapan ini, kami dapat menikmati makan malam seru di Merdeka Walk yang hanya berjarak 1.5 KM, melihat panorama malam di pusat kota medan, mengunjungi Bangunan Tua LonSum dan Kantor Pos Kota Medan yang masih kental dengan arsitektur peninggalan belanda.



untuk menjaga kepercayaan pengunjung setia, OYO Hotels bersungguh-sungguh dalam memberikan kenyamanan ketika menginap, hal ini dirasakan sekali oleh para pengunjung yang telah menginap di OYO 294 Andrea Residence Syariah, tidak hanya hunian yang nyaman, bukti cinta OYO yang lain adalah dengan menyajikan fasilatas penginapan yang terjamin kebersihannya, baik dari tempat tidur, lemari pakaiaan hingga kamar mandi.



penginapan yang ideal adalah penginapan yang terjamin kebersihan dan kenyamanannya, hal ini menjadi nilai mutlak. gak kebayang jika salah memilih penginapan ketika sedang berlibur bersama keluarga, bukan kesenangan yang didapat malah kekecewaan. Namun, kekhawatiran saya akan hal itu terbantahkan, sebab di penginapan OYO ini, sudah jelas bersih dan nyaman. 



Bicara soal penginapan, pernah gak ngerasain menginap di penginapan yang berisik banget, gak kondusif deh pokoknya, berisik suara lalu lintas kendaraan, pengguna jalan dan lain-lain ? kalau nginap nya di hotel berbintang mah pasti gak pernah, kalau kita yang low budget gini, pasti pernah nemuin penginapan begituan ya. tapi tenang saja,dari beberapa testimoni yang saya baca, penginapan OYO menjanjikan suasana yang tenang, tidur pasti pulas.



bahkan bule berkebangsaan Jerman juga memberikan testimoni serupa tentang penginapan OYO yang satu ini, meski terletak di salah satu perumahan di jalan utama, OYO 294 Andrea Residence Syariah mampu menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. 



Staf yang ramah menjadi nilai lebih dari sebuah penginapan, keramahan tersebut tentu memberikan kesan yang berarti buat pengunjung. Resepsionis yang informatif dan akomodatif sangat membantu wisatawan yang baru pertama kali datang ke kota tersebut. saya sendiri sebagai warga kota medan juga banyak tidak tahu tentang informasi seputar wisata di sini baik wisata alam maupun wisata kuliner. saya akan senang sekali jika menginap di penginapan yang memiliki staf yang friendly, seperti di penginapan OYO ini.



keramah tamahan staf menjadi modal dalam mengembangkan usaha penginapan tentunya, kepuasan pengunjung atas pelayanan para staf penginapan akan berubah menjadi media promosi. atas dasar ini lah, tidak heran jika OYO mampu berkembang pesat di berbagai negara termasuk di Indonesia.



Ini nih Bukti Cinta OYO kepada Pelanggan setia nya yang buat saya mupeng terus pengen menginap di OYO, Harga yang Ekonomis. Meski penginapan dengan harga yang ekonomis, namun kualitas penginapan OYO jelas memuaskan. 



Banyak penawaran harga khusus bagi yang sudah memiliki akun di Aplikasi OYO, untuk itu buruan daftar untuk mendapatkan harga penginapan yang super murah. selain itu, kita juga bisa dapat reward dari teman-teman yang berhasil register di Aplikasi OYO dengan kode Referal kita, banyak banget kan keuntungannya. So, Bagi kamu yang belum register di Aplikasi OYO, bisa dong pakek Kode Referal saya 'ALFA6N65WM'. apa manfaat nya dengan kode referal saya tersebut ? dengan menggunakan kode referal saya tersebut, secara otomatis kamu akan dapat penawaran menginap di OYO Hotels hanya dengan harga 66K. murah banget kan ya ? ayo register di Aplikasi OYO kalau gitu *hihihihi.

info seputar promo dan hadiah menarik dari OYO juga bisa kamu lihat di Akun Media Sosial Resmi OYO berikut.


Bagi para penikmat kuis dan promo, wajib follow akun OYO tersebut deh. mana tau rezeki dapat hadiah keren-keren dari OYO. By the way, untuk pengguna baru Aplikasi OYO, jika masih bingung gimana cara booking penginapan nya, Keep Calm !. Caranya mudah banget kok, Cukup dengan CARI hotel/penginapan yang cocok dengan budget, kemudian PILIH hotel/penginapan sesuai dengan fasilitas yang diinginkan, lalu BAYAR deh. Selain mudah, OYO juga menawarkan banyak promo dan diskon yang ramah kantong. Cocok nih buat yang minim budget tapi semangat banget pengen liburan. *Kayak saya ini contohnya hihihihi



Aplikasi OYO ini mudah sekali digunakan, jadi jangan khawatir bakal kesulitan untuk booking penginapan via aplikasinya.



Kembali ke niat awal untuk Staycation bareng keluarga, saya sudah yakin sekali memilih OYO Hotels sebagai patner untuk berbagi CINTA dan BAHAGIA bersama keluarga. jika di tanya hotel di Medan yang saya rekomendasikan untuk yang ingin staycation di kota medan, Jawaban nya jelas OYO 294 Andrea Residence Syariah.


Staycation bersama keluarga tentu berbeda dengan staycation ketika sendirian, memilih penginapan yang ramah anak-anak, yang tidak jauh dari tujuan wisata, yang bersih dan nyaman agar anak-anak tidak rewel ketika berada di dalamnya, hingga suasana penginapan yang tenang sehingga bisa beristirahat dengan pulas setelah lelah berkeliling kota seharian, serta pastikan pula harga penginapan tersebut cukup ramah (ekonomis).



The Last but not least, Liburan bersama keluarga menjadi hal yang paling membahagiakan bagi saya, bagaimana tidak ? pekerjaan saya yang padat membuat saya kehilangan kesempatan untuk berpetualang bersama dengan sang buah hati, tentu saja staycation ini jadi moment 'Quality Time' antara saya dengan sang buah hati.

Semoga Staycation saya dan keluarga menjadi penuh cinta dan kebahagiaan, sebab Cinta OYO menjangkau ke semua penjuru indonesia.

Tulisan ini saya ikut sertakan pada lomba blog OYO Hotels Indonesia


1 komentar so far

Mantab OYO ya, travelling keliling Indonesia gak khawatir lagi utk menginap 👍

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Mohon berkomentar yang positif.
EmoticonEmoticon