Thursday, August 22, 2019

FLEXI LIFE : Bukti Cinta Anda Pada Mereka yang Tersayang

Tags

Other things may change us, but we start and end with the family
(Anthony Brandt)
 



Keluarga merupakan aset terpenting dalam hidup, bahkan melebihi apapun yang kita miliki di dunia ini. Saya setuju sekali bahwa ada banyak hal yang mungkin mampu mengubah kita, membawa ke titik pencapaian tertinggi dalam hidup, menjelajahi panjangnya lika-liku ujian, hingga mengarungi dalamnya samudera kesuksesan yang kadang membuat kita tak jemu-jemu untuk terus meraihnya. Namun walaupun begitu, keluarga adalah tempat sebaik-baiknya kembali ketika lelah itu menghampiri.

Bagi saya, menjadi kepala keluarga adalah peran terberat sekaligus terhebat  yang bisa saya lakoni saat ini. Kalau orang-orang bilang bahwa jomblo itu berat, bagi saya yang sudah berkeluarga, jomblo itu malah ringan. *hahahaha karena gaji gak bakal numpang lewat doank di rekening.  Berkeluarga, bukan hanya tentang kamu dan pasangan, bukan hanya tentang ketegasan dan kasih sayang Tapi yang terpenting adalah tentang tanggungjawab. Tanggungjawab merupakan perwujudan dari semua emosi positif dalam menata rumah tangga. Cinta, kasih sayang, perhatian,ketulusan dan segala bentuk yang terbaik dari emosi tercurahkan lewat rasa tanggungjawab. Apakah tanggungjawab tersebut berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan keluarga secara materil ? jawaban nya tentu saja ya. Memastikan kebutuhan orang yang dicintai terpenuhi juga menjadi salah satu bentuk tanggungjawab yang mutlak dari seorang kepala keluarga. 

Salah satu hal penting yang harus saya siapkan dari sekarang adalah perlindungan terbaik untuk keluarga, terutama sang buah hati. Mempersiapkan hal tersebut membutuhkan waktu dan persiapan yang matang. apalagi anak saya sudah berkali-kali mengatakan ingin sekali jadi Astronot, meski berasal dari keluarga yang sederhana, saya tidak pernah menyepelekan cita anak-anak saya hanya karena impian nya terasa berat untuk saya. Sempat terlintas di benak saya pada saat itu, bagaimana jika Allah mengambil saya dari tengah-tengah keluarga saya? Apa yang sudah saya persiapkan untuk keluarga saya ketika saya sudah tidak ada lagi di dunia ini?

Inilah dasar mengapa saya katakan bahwa tanggung jawab kepada keluarga itu erat sekali hubungannya dengan perencanaan kebutuhan keluarga di masa depan. Bercermin pada pengalaman teman-teman saya, saya terpikir untuk  mulai menyisihkan sedikit penghasilan untuk keperluan Asuransi Jiwa. Mengapa harus asuransi jiwa? Sederhana-nya, Asuransi Jiwa itu seperti safety net yang berguna sebagai  jaminan masa depan keluarga jika hal yang tak diinginkan terjadi. Saya, bahkan Anda tentu tidak memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, kita juga tidak punya alat canggih yang bisa melakukan time travel seperti di film-film untuk memastikan apa yang akan terjadi di masa depan. As human being sekaligus kepala keluarga, kita hanya bisa memastikan  keuangan dan cita-cita masa depan keluarga akan baik-baik saja jika hal yang tidak diinginkan terjadi kepada kita sebagai pencari nafkah. Selain itu, Asuransi bukan soal untung, ini soal bentuk preventif atau ‘jaga-jaga’ kalau resiko datang. Istilahnya ‘Uang kecil untuk uang Besar’, mengumpulkan sedikit tapi rutin dan manfaatnya akan terasa dikemudian hari. Jadi, asuransi itu cukup dibeli sesuai kebutuhan saat ini saja, supaya harganya tidak mahal. Dan yang terakhir, Asuransi itu adalah bukti cinta untuk yang tersayang. Ibarat membeli sesuatu yang bukan hanya untuk kita nikmati seorang diri saja. Memastikan cita-cita orang yang kita cintai tercapai. *so sweet banget yak.


Ngomong-Ngomong soal Asuransi Jiwa, saya punya rekomendasi nih buat kalian yang sedang melanglang buana mencari informasi seputar asuransi jiwa mana yang bagus. Saya kenalin nih, sama Flexi Life. Sudah pada tahu belum ? *semoga udah pada tahu dan udah pada pakek. Well, bagi temen-temen yang belum kenal, saya kenalin deh. FLEXI LIFE adalah salah satu produk Asuransi Jiwa dari Astra Life, Flexi Life merupakan asuransi jiwa murni dimana uang pertanggungan dan preminya bisa ditentukan oleh nasabah sendiri. Terus, apa sih keunggulan FLEXI LIFE dibandingkan dengan asuransi yang lain ? *sabar, saya narik nafas dulu yak. For your information guys, FLEXI LIFE merupakan asuransi jiwa Ultra Fleksibel pertama di indonesia. Keunggulan nya? Pertama, dengan asuransi jiwa Fleksibel Flexi Life, kalian bisa menentukan nilai perlindungan jiwa hingga 5 Miliar rupiah dan tanpa harus Medical Check Up. Kedua, kalian bebas mengubah besarnya uang pertanggungan, frekuensi pembayaran premi dan mengajukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan. Secara kebutuhan hidup kalian pasti berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Nah semua perubahan terkait asuransi tersebut bisa kalian lakukan secara daring alias online melalui portal nasabah FLEXI LIFE (semuanya ada di satu Polis Flexi Life kalian). Ketiga, Auto Renew. Asuransi kalian akan diperpanjang otomatis setiap tahunnya hingga usia 85 tahun, kalian tidak perlu direpotkan untuk registrasi ulang dan tanpa harus melengkapi pernyataan kesehatan. Bahkan tidak perlu membuka polis baru atau menutup polis yang lama. Keempat, Kalian bisa beli Asuransi tersebut secara online dengan jaminan harga terbaik. Gak Cuma sampai disitu bro, seluruh premi yang kalian bayarkan akan dioptimalkan untuk manfaat perlindungan kalian, karena preminya disesuaikan dengan risiko hidup saat ini saja, sesuai sama konsep jaga-jaga tadi. Kelima, kalian bisa 100% klaim secara online. Tentu ini sangat memudahkan sekali bagi kita pekerja keras yang kadang pergi pagi pulang malam *untung gak kayak bang toyib. Gimana guys, keren kan ya ? pasti keren donk. Jika kalian berminat, kalian bisa membeli Asuransi Jiwa Flexi Life secara online di www.ilovelife.co.id.

Untuk memudahkan kalian mendaftar atau membeli polis asuransi Flexi Life ini, saya akan sharing pengalaman saya saat registrasi Flexi Life secara Online. Here we go …

Kunjungi Laman ilovelife.co.id


Untuk mendaftarkan diri pada asuransi Flexi Life, kalian bisa akses situs resmi nya di ilovelife.co.id, lalu silahkan klik ‘lihat Detail’.




Tambahan informasi, Asuransi Flexi life menerapkan konsep Satu Polis Seumur Hidup. Sehingga kalian bisa atur sendiri perubahan tahap hidupmu. Back to the topic, setelah meng-klik ‘Lihat Detail’, selanjutnya kalian bisa klik ‘Cek Sekarang’.

Mengisi Riwayat Kesehatan dan Simulasi Polis

pada tahap berikutnya, kalian akan dipandu oleh Flexi Life web assistance untuk keperluan pembelian polis. Jika berminat silahkan klik ‘Ayo Mulai’.


Pertama-tama sebelum kalian membeli polis flexi life protection, akan ada sedikit pertanyaan seputar kesehatan yang harus kalian jawab. Pertanyaan tersebut gak sulit kok, kalian hanya dihadapkan dengan dua (2) opsi pilihan jawaban : YA atau TIDAK. Selamat menjawab.


Setelah menjawab semua pertanyaan tersebut, kalian akan diminta untuk mengisi data diri terkait simulasi polis yang mungkin bisa kalian beli dengan beragam pilihan pertanggungan. Jangan sungkan, silahkan dicoba.


Pembayaran premi juga dapat dilakukan dengan beberapa pilihan, baik tahunan, per enam (6) bulan, per tiga (3) bulan, bahkan bulanan.


Jika sudah sesuai simulasi hitungan polis dan premi, silahkan klik ‘Ambil

Mengisi Detail Data Diri

Setelah deal dengan perhitungan polis dan premi, saatnya melengkapi detail data diri kalian. Jangan lupa sebelum mengisi, pastikan kalian sudah menyiapkan softcopy kartu identitas diri karena akan diperlukan pada saat pengisian data diri.



Tidak hanya data nomor identitas KTP, sistem akan meminta kalian untuk mengisi Nomor Handphone, Alamat Email dan Alamat Lengkap sesuai dengan Domisi tempat kalian tinggal saat ini.

Daftar Penerima Manfaat Klaim
Berikutnya, kalian akan diminta untuk mengisi data Penerima Manfaat Klaim. Bisa Istri, Anak, Orang Tua hingga saudara kandung. *asal jangan istri tetangga aja hehehehe.


Penerima manfaat klaim merupakan ahli waris dan/atau pihak yang ditunjuk oleh pemegang polis secara sah. Dan untuk Asuransi Flexi Life kalian bisa menambahkan hingga lima (5) penerima manfaat klaim dengan total akumulasi 100%



Konfirmasi Persetujuan terkait Syarat Dan Ketentuan 

Masuk ke tahap berikutnya, kalian dihadapkan pada kondisi dimana sistem akan melakukan konfirmasi persetujuan terkait syarat dan ketentuan Pembelian Produk Asuransi, dimulai dari pernyataan validasi data diri yang telah diisi sebelumnya. Oleh karena itu, terlebih dahulu pastikan data yang kalian masukan telah benar. Lalu kemudian klik ’Bayar'.


ingga pernyataan sepakat bahwa polis yang akan dibuat berbentuk polis Elektronik ( E-Polis). Pastikan kalian membaca dengan seksama agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Jika sudah mantap, silahkan klik ‘Saya Setuju’.


Melakukan Pembayaran Premi

Tahapan selanjutnya adalah pembayaran premi pertama untuk aktivasi produk, kalian akan diminta untuk memilih beberapa opsi pembayaran via bank, silahkan sesuaikan dengan bank yang anda miliki. Jika beberapa opsi bank tersebut tidak terdapat bank yang kalian gunakan, sedikit saran dari saya, silahkan pilih pembayaran dengan memilih virtual akun bank permata.


Step terakhir, kalian tinggal melakukan pembayaran saja, setelah melakukan pembayaran, sistem akan secara otomatis memverifikasi pembayaran kalian dan polis kalian akan dikirimkan via email maksimal 1x24 jam setelah pembayaran selesai dikonfirmasi oleh sistem.

Bagaimana? Mudahkan? Jelas donk, proses nya mudah, premi nya murah, manfaatnya meriah. *hehehehhe lebay.

By the way, kalau kalian sudah memantapkan diri untuk membeli produk dari Asuransi Astra Life khususnya Flexi Life, jangan lupa bantu saya ya dengan memasukan kode referal saya ‘BLOGALFA2’ pada ikon ‘kotak kado biru’ di sudut kiri bawah situs Asuransi Flexi Life tersebut ketika kalian menunggu konfirmasi pembayaran disetujui. Semoga informasi yang saya paparkan pada tulisan saya kali ini dapat membantu kalian yang sedang galau tentang asuransi jiwa serta menjawab kegundah gulanaan kalian tentang manfaat asuransi jiwa untuk keluarga tersayang.

3 komentar

Waaah, fleksibel banget ya Flexi Life ini, nilai perlindungannya gede juga dan gak perlu medcheck segala. Oiya banh, Flexi Life ini udah terdaftar di OJK juga bang?


EmoticonEmoticon