Tuesday, January 22, 2019

Sobatku : Asiknya Nabung Online Penuh Kejutan

"Salah satu kunci kebahagiaan adalah gunakan uangmu untuk pengalaman bukan gunakan uangmu untuk keinginan" BJ Habibie
kalau udah bicara tentang kebahagiaan, yang terbayang hanya tentang bertemunya dua hati yang telah lama terpisah, entah karena ingin saling memantaskan atau mungkin ingin saling melepas agar dipertemukan dengan cara yang indah *baper banget yaak. saya sepaham dengan pak Habibie, bahwa salah satu kebahagiaan adalah ketika kita bijak dalam menggunakan uang yang kita miliki. yang inti nya kita disuruh Nabung bro.

dari saya kecil, kata "Nabung" sudah jadi kata favorit di telinga saya, kata-kata ini yang sering banget emak saya bilang saat saya lagi suka-suka nya jajan. kegiatan yang kadang saya lakukan dengan berat hati, tiap hari nabung dan tiap hari juga celengan(tabungan) saya peluk-peluk dengan harapan si emak nyuruh bongkar tuh celengan, kok ikhlas nya nabung ke perut aja gitu yak *hahahaha.

well, menurut KBBI, Menabung adalah kegiatan menyimpan uang ( di celengan, pos, bank dan lain-lain), menabung menjadi menarik ketika segala kemudahan dapat dirasakan. dan tidak ada salahnya, bagi temen-temen yang lagi bingung mau nabung untuk mencoba kemudahan nabung di Sobatku. 



Keunggulan Nabung Di SOBATKU

sekilas, Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) adalah layanan Tabungan Online berbasis mobile aplikasi yang dapat digunakan Pengguna melalui smartphone miliknya. adapun keunggulan dari sobatku ini, yang pertama : Tidak ada batas minimum saldo di Rekening SOBATKU. kedua : semua biaya layanan pada Sobatku Gratis, mulai dari layanan Registrasi, layanan Upgrade Akun, layanan Nabung, layanan Cek Saldo, layanan Lihat Laporan Transaksi, layanan Transfer Saldo, layanan Tarik Tunai dan layanan Setor Tunai. ketiga : kamu bisa nabung tanpa harus antri dan melakukan transaksi administrasi hanya dengan menggunakan smartphone kamu, gak usah pusing mikirin nomor rekening, cukup ingat nomer handphone yang kamu gunakan untuk registrasi di Sobatku. empat : untuk nabung, kamu gak perlu ribet harus ke bank yang bersangkutan seperti tabungan-tabungan yang lain, karena kamu bisa nabung dan melakukan penarikan tunai via alfamart/alfamidi. kelima : kamu berkesempatan memenangkan hadiah yang diundi setiap bulan, rajin nabung maka kamu juga akan rajin dikasih poin, semakin besar poin kamu makin besar juga kesempatan kamu jadi jutawan.



Undian Grand Prize SOBATKU

SOBATKU menggelar undian Grand Prize ke enam di kota Medan, dengan harapan medan sebagai salah satu kota besar yang menjadi saksi lahirnya Jutawan SOBATKU  pada 20 Januari 2019 kemarin. Bertempat  di Ring Road City Walk Mall, pada acara Grand Prize tersebut, SOBATKU memberikan hadiah uang tunai 100 juta untuk satu orang pemenang, 4 paket Umroh  SOBATKU untuk 4 pemenang, serta puluhan hadiah lainnya senilai total milyaran rupiah. Bukan hanya itu, SOBATKU juga memberikan hadiah satu paket Umrah  tambahan dan puluhan hadiah uang tunai khusus bagi warga Sumatera Utara dalam program Jutawan SOBATKU.
Kota Medan dipilih bersebab Medan menjadi salah satu kota besar yang memiliki pengguna SOBATKU terbanyak. Mbak Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of SOBATKU mengatakan bahwa SOBATKU ingin lebih dikenal lagi di seluruh indonesia.



selain Undian Grand Prize, pada acara tersebut diselenggarakan juga beberapa kompetisi, seperti Kompetisi Modelinh, Kompetisi Modern Dance dan yang paling spektakuler, acara ini dimeriahkan oleh Penyayi Jebolan Indonesia, Nowela Idol. kebayangkan gimana keseruan event SOBATKU di medan.

Cara Registrasi dan Aktivasi di SOBATKU 


Untuk memeiliki akun SOBATKU, kalian cukup memanfaatkan smartphone dengan menggunakan operator apasaja, baik pascabayar maupun prabayar untuk menjadi pengguna SOBATKU.
Untuk mengakses layanan SOBATKU, kalian wajib mengunduh dan menginstalasi aplikasi SOBATKU pada smartphone kalian dan melakukan aktivasi. ingat, 1 nomor handphone hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) rekening SOBATKU. kalian dapat melakukan Transaksi sepanjang saldo Simpanan yang terdapat dalam Rekening SOBATKU mencukupi. untungnya lagi, Tidak ada batas minimum saldo di Rekening SOBATKU. kalian dapat menggunakan layanan SOBATKU dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Memiliki kartu identitas diri yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Nomor Nomor handphone (HP) harus aktif (tidak terblokir) untuk bisa menerima SMS.
  3. Jaringan data internet tersedia.
  4. Saldo SOBATKU mencukupi untuk melakukan Transaksi.
sementara untuk proses registrasi dan aktivasi, kalian akan diminta untuk mengisi beberapa isian seputar data pribadi, meliputi : Nama, Nomor HP,Alamat Email,Tanggal Lahir,Pertanyaan Keamanan dan Jawaban Keamanan serta PIN & Konfirmasi PIN. selain itu ada juga beberapa isian dan berkas tambahan yang perlu kalian lengkapi seperti : Nomor KTP,Upload foto KTP, Alamat Domisili (Provinsi, Kota, Kode POS) dan Nama Ibu Kandung.
Setelah registrasi berhasil, kalian dapat melakukan proses aktivasi dengan memasukan nomor PIN (6 digit angka). PIN ini merupakan fitur keamanan dalam bertransaksi. gak pakek ribet, kalian gak perlu hapal nomor rekening kalian karena nomor HP yang kalian daftarkan otomatis menjadi nomor rekening kalian, lalu masa aktif nya gimana ?
Tenang, Rekening SOBATKU milik Pengguna akan selalu aktif dan berlaku selama nomor HP yang teregistrasi aktif. Terkecuali apabila ada penutupan sepihak dari Sahabat UKM dengan alasan tertentu, misalnya adanya indikasi transaksi mencurigakan sesuai dengan ketentuan transaksi pada Sahabat UKM.




bagaimana sobatku? mudahkan, satu hal lagi yang perlu sobatku ingat adalah Waspada terhadap segala jenis penipuan yang mengatas namakan SOBATKU, semakin hari semakin banyak saja kejahatan berbasis transaksi keuangan. Jangan pernah membagikan nomor PIN, Token (OTP) dan pertanyaan keamanan kepada siapapun, serta usahakan lah untuk Rutin mengganti atau mengubah PIN sobatku secara berkala demi keamanan.
Jika ada sesuatu yang mencurigakan, harap segera konfirmasi melalui KONTAK SAHABAT 1500218 atau segera laporkan kepada yang berwajib


selamat mencoba :)

1 komentar so far

Bang, nanti isikan Saldo SOBATKU ya, mantab kali aplikasinya


EmoticonEmoticon